Yamaha Lexi

Antisipasi Cuaca Dingin Musim kemarau, Persib Jaga Asupan dan Istirahat

  Selasa, 25 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dokter tim Persib, Rafi Ghani. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Beberapa hari belakangan, suhu udara pagi hari di Kota Bandung berada di kisaran minimal 18 hingga 19 derajat celcius. Suhu tersebut tergolong lebih rendah dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Sementara, di siang hari, rata-rata suhu berada di kisaran 29 hingga 30 derajat celcius. Suhu pagi hari yang rendah kemudian melonjak di siang hari merupakan ciri khas memasuki musim kemarau. 

AYO BACA : Cuaca Pagi Bandung Dingin Akibat Kemarau, Puncaknya Agustus

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu dingin tersebut disebabkan oleh sinar matahari yang tak terhalang awan. Dalam kondisi normal, musim kemarau di Kota Bandung ini akan berlangsung dari pertengahan Mei sampai pertengahan Oktober. 

Praktis mengantisipasi kondisi ini, dokter tim Persib, Rafi Ghani meminta para penggawa Maung Bandung untuk menjaga kondisi tubuhnya di musim kemarau. Pasalnya, meski tergolong normal, suhu dingin saat musim kemarau membuat pasukan Robert Alberts itu harus ekstra menjaga aktivitasnya, terutama para pemain harus menjaga pola istirahat dengan baik.

AYO BACA : Suhu Dingin Bandung Dipengaruhi Angin Pasat dari Australia

Kalau dari asupan gizi walaupun ini kemarau tetap sebagai profesional mereka sudah tahu apa yang harus mereka perbuat. Artinya tetap saya mengingatkan pada pemain dan ofisial, istirahat yang cukup, asupan yang seimbang, aktivitas yang teratur, ungkap Rafi, Selasa (25/6/2019).

Bukan hanya itu, Rafi juga menyebut ​untuk menjaga performa agar tetap baik selama musim kemarau tersebut, para penggawa Muang Bandung juga harus menjaga asupan nutrisi dan waktu istirahat. Hal ini untuk menjaga teknik, kebugaran, taktik, dan mental.

Jadi kalau ada waktu istirahat pergunakan waktu istirahat dengan baik. Pada saat dia mengkonsumsi sesuatu, dia juga harus perhatikan dengan baik, lanjutnya.

Apalagi sebagai tim profesional, skuat Pangeran Biru, kata Rafi, juga sudah disediakan treatment khusus. Salah satunya dengan rutin diberi asupan suplemen agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga.

Kalau vitamin memang selalu dikasih, rutin. Suplemen ini diberikan supaya untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, tuturnya.

AYO BACA : Resmi, Persib Jadi Tuan Rumah Hadapi Bhayangkara FC

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar