Yamaha Lexi

Terkena Pelebaran Jalan, Tiang Listrik di Baleendah Malah "Bergeser" ke Tengah Jalan

  Selasa, 25 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Tiga tiang listrik beton di Jalan Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. (Dani R Nugraha/inilahkoran)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM --  Tiang listrik biasanya berdiri di pinggir jalan. Namum tidak di tempat ini, penyangga kabel listrik tersebut justru berdiri di tengah-tengah jalan.

Hal itu tepatnya terjadi di Jalan Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Tiga buah tiang listri berdiri tegak dan kokoh di tengah jalan.

Dengan adanya tiga tiang listrik di tengah jalan, para pengendara yang melintas jalan selebar tiga meter tersebut harus ekstra hati-hati.

Bahkan mobil yang melintas harus melawan arus atau jika ada dua mobil yang berpapasan, salah satunya harus menepi terlebih dahulu.

Dimpu Lumbantoruan (37) salah seorang warga mengatakan, keberadaan tiang listrik di tengah jalan tersebut sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Pada mulanya, tiga tiang listrik tersebut berada di pinggir jalan, tepat berada di pinggir saluran air.

"Ini jalan desa. Dulu lebarnya hanya cukup untuk satu mobil, jalannya juga sangat jelek, kemudian ada pengecoran," ujar Dimpu, Selasa (25/6/2019).

Pada saat ada pengecoran jalan, dilakukan juga pelebaran supaya bisa dilalui oleh dua mobil. Namun, pelebaran dilakukan bukan ke sisi barat yang mana terdapat sawah.

"Dilebarkan malah ke sebelah sini. Menutup saluran air, jadinya seperti ini, tiang listrik berada di tengah jalan. Selokannya yang dipindahkan," ungkapnya.

Menurut Dimpu, alasan pelebaran dilakukan tidak ke arah sebelahnya dikarenakan masalah waktu.

"Di sebelah sana kan sawah, harus ngurug dulu. Katanya buru-buru, makanya pengecoran dilakukan ke arah sini," katanya.

Keberadaan tiang listrik di tengah jalan, memang cukup mengganggu bagi pengendara, terutama yang baru melalui jalan tersebut.

"Kalau warga sini mah pasti sudah tahu dan hati-hati, tapi kalau warga yang belum tahu pasti kaget dan bertanya-tanya," katanya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar