Yamaha Lexi

Gagal Main di Liga 2, Fabiano Kembali Bergabung dengan Persib

  Selasa, 25 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fabiano Beltrame. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Fabiano Beltrame kembali bergabung bersama skuat Persib Bandung. Bek asal Brasil itu sempat bakal dipinjamkan ke Persib B atau Blitar United dan mentas di kompetisi Liga 2 2019. Bahkan, Fabiano, bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan tim satelit Persib itu.

Namun, rupanya, Fabiano tidak bisa mentas Liga 2 lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung. Pasalnya berdasarkan aturan, kompetisi Liga 2 tidak memperbolehkan setiap kontestannya menggunakan pemain asing. Adapun hingga deadline pendaftaran pemain Liga 2 2019, bek berusia 36 tahun itu belum berstastus sebagai WNI.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Terancam Tak Bisa Dimainkan di Liga 2

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan eks skuat Madura United itu kembali bersama tim Persib senior. Lantaran Fabiano urung didaftarkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat untuk berada di tim satelit Persib itu.

"Fabiano kembali bergabung karena dia tidak bisa gabung ke liga 2. Registrasinya sudah tutup, jadi dia kembali dan kita hanya tinggal menunggu naturalisasinya selesai sebelum putaran kedua," ungkap Robert, Selasa (25/6/2019).

AYO BACA : Persib B Didominasi Pemain Muda, Fabiano Tak Sungkan Berbagi Pengalaman

Robert juga menyebut, Fabiano akan terus berlatih bersama skuat Maung Bandung hingga proses naturalisasinya rampung dan bisa dimainkan. Bergabungnya Fabiano dengan tim pun untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya agar tetap terjaga meski tak turun main selama satu putaran kompetisi.

"Dia (Fabiano) bisa kembali lagi ke tim. Jadi kita akan buat dia tetap fit," lanjut Robert.

Sementara itu, selama menunggu proses naturalisasi Fabiano rampung, pelatih asal Belanda itu memastikan jika Fabiano akan tetap menjadi pilihan Persib di sektor pertahanan nantinya.

"Iya sekarang dia tetap bareng dengan tim karena tim ini yang akan dia masuki nanti. Karena dia akan bermain dengan kita jika naturalisasinya selesai," ujarnya.
 

AYO BACA : Mentas di Liga 2, Fabiano Beltrame Bakal Bantu Bangun Kekuatan Persib B

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar