Yamaha NMax

Ratusan Orang Hadiri Upacara Pernikahan Pasangan Katak di India

  Selasa, 25 Juni 2019   Fira Nursyabani
Pernikahan katak di India. (Dok. Times of India)

DELHI, AYOBANDUNG.COM -- Suhu di India sedang panas terik selama tiga minggu terakhir. Panas yang membakar tidak hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga mematikan. Sejauh ini, sudah ada 76 orang tewas akibat gelombang panas yang mencapai 50 derajat Celcius di beberapa daerah di India.

AYO BACA : Dari Film Barat hingga Bollywod Pernah Diputar di Bioskop Dian

Ada kejadian unik saat India sedang dilanda gelombang panas. Ratusan warga berkumpul untuk merayakan pernikahan katak dengan tujuan untuk mengakhiri cuaca panas yang telah membuat mereka resah. Upacara yang disebut Mandooka Parinaya ini konon diadakan untuk menenangkan dewa hujan dan mengakhiri masa kekeringan.

AYO BACA : India Berhasil Kembangkan Teknologi Penembak Satelit

Katak yang diambil dari dua kota yang berbeda terlebih dahulu diperiksa oleh Departemen Zoologi di Manipal. Varuna dan Varsha itulah nama katak yang akan dinikahkan. 

Tamu-tamu undangan yang datang ingin membuat pesta ini berkesan. Varuna dan Varsha kemudian naik ke pelaminan, keduanya tampak serasi dengan kostum pengantin dan cincin di kaki mereka. 

Lebih dari 100 orang menerima surat undangan untuk menghadiri acara ini. Setelah menikah, kedua katak itu akan berbulan madu di Mannapal, sebuah desa dekat Manipal, sekaligus dilepas kembali ke alam liar.

Meski upacara pernikahan ini dianggap aneh, tapi cukup melegakan bagi masyarakat India. Mereka berharap setelah ini India akan mendapat kedamaian bagi mereka yang sedang kekeringan. (Sofa Marwati)

AYO BACA : Dikira Rayakan Ibunya Meninggal, Seorang Pria Bunuh Istri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar