Yamaha

Mencicipi Minas Khas Padang di Jatinangor

  Senin, 24 Juni 2019   Andres Fatubun
Minas. (Vichela Regina)

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM -- Berkunjung ke Jatinangor ada makanan yang patut untuk kamu coba lagi nih. Mendengar kata minas mungkin bagi sebagian orang masih jarang dan awam dengan yang satu ini. 

Minas merupakan kepanjangan dari mie dan nasi. Mungkin bagi sebagian orang lebih mengenalnya dengan sebutan nasi mawut, memang minas ini tidak jauh berbeda dengan nasi mawut.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Pedasnya Pentol Buto, Jajanan Kuliner Kekinian

Minas khas Padang yang ada di Jatinangor ini tepatnya berada di Pujasera Ciseke yang terletak di jalan Ciseke Besar.  Warung yang menjual minas khas padang ini adalah Bofet Anak Rantau yang terletak di bagian kanan Pujasera Ciseke. 

Kenapa kalian harus coba makanan yang satu ini? Pertama karena rasanya yang enak. Perpaduan mie dan nasi yang dimasak dengan bumbu khas padang membuat makanan yang satu ini memiliki citarasa yang enak.

AYO BACA : Seblak Murah di Jatinangor

Kedua, karena harganya yang murah. Satu porsi minas ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 14.000. Dengan harga tersebut kamu sudh mendapatkan satu porsi minas lengkap dengan telur dadar, timun, tomat, dan kerupuknya. 

Terakhir, adalah karena porsinya yang banyak. Dengan memakan satu porsi minas ini dijamin sudah bisa membuat perutmu kenyang. Yang berbeda dari minas ini adalah kerupuknya. Kerupuk yang ada di minas ini bukanlah kerupuk udang ataupun kerupuk bawang pada umumnya. Namun kerupuknya ini merupakan kerupuk singkong. 

Selain minas ini, Di Bofet Anak Rantau juga menyediakan makanan lain seperti makanan olahan ayam, dan berbagai macam nasi dan mie goreng. Selain itu, disini juga menyediakan bermacam minuman, seperti es teh manis jumbo yang dihidangkan dengan gelas berukuran jumbo seharga Rp5.000.

Peminat minas khas Padang di Jatinangor sendiri cukup banyak. Eri misalnya, seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran ini mengaku merupakan pencinta makanan yang satu ini. 

“Suka minas karena harganya lumayan bersahabat. Terus cocok aja sama lidah. Dan enak makan disitu bisa sambil nongkrong,” ucapnya. (Vichela Regina)

AYO BACA : Kenyang Sambil Kongkow di Pujasera Ciseke Jatinangor

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar