Yamaha Mio S

Banyak Dikritik, Robert Yakin Ezechiel Mampu Produktif Cetak Gol

  Sabtu, 22 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Penyerang Persib, Ezechiel Ndouassel. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Striker Persib, Ezechiel Ndouassel, belakangan ini mendapat kritikan pedas dari bobotoh. Hal tersebut terkait performanya yang dicap kurang maksimal lantaran gagal mencetak gol dalam tiga laga awal Maung Bandung di Liga 1 2019.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, melontarkan kritik merupakan hal yang mudah dan isinya tak jarang mengesampingkan sumbangsih individu yang dikritik terhadap kemajuan tim secara keseluruhan.

AYO BACA : Persib vs MU, Dejan Antonic Sebut Zah Rahan Perlu Pemulihan hingga 5 Bulan

"Hal yang perlu dilihat pertama kali adalah definisi kritik itu sendiri, karena sangat mudah untuk mengkritik pemain yang tidak mencetak gol padahal dia juga memberi kontribusi untuk tim," jelasnya ketika memberi keterangan dalam konferensi pers jelang laga Persib kontra Madura United yang digelar di Graha Persib, Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Robert mengatakan, selain Eze, pemain lainnya seperti Bojan Malisic pun memiliki kapasitas dalam mencetak angka ke gawang lawan. Dirinya yakin Ezechiel memiliki kemampuan untuk dapat produktif hingga akhir musim.

AYO BACA : Persib vs Madura United, Robert Tetap Persiapkan Ezechiel dan Bojan Malisic

"Tentu banyak yang menantikan Eze bikin gol, tapi bukan hanya dia yang bisa cetak gol, karena Bojan juga bisa sebagai bek. Saya yakin Eze bisa mencetak gol banyak di musim ini, karena banyak motivasi yang dia miliki," jelasnya.

Dia mengatakan, akan menanti penampilan Ezechiel dalam laga melawan tim yang saat ini masih bertengger di peringkat pertama Liga 1 2019 tersebut.

"Saya juga ingin lihat, apakah besok dia bisa cetak gol. Kita lihat nanti," pungkasnya.

AYO BACA : Lawan Madura United, Ahmad Jufriyanto: Kami Akan Rebut 3 Poin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar