Yamaha NMax

12 Perusahaan Transportasi Siap Buka Rute ke Bandara Kertajati

  Sabtu, 22 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari.(Nur Khansa/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 12 perusahaan transportasi siap membuka rute perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka guna mengangkut penumpang yang hendak menuju dan baru turun dari bandara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari mengatakan lima dari 12 perusahaan transportasi yang membuka layanannya berasal dari Bandung. 

Selain dari Bandung beberapa perusahaan lainnya berasal dari berbagai daerah termasuk di antaranya dari Cikarang, Cirebon, Kuningan, Mjalengka, dan Tasikmalaya.

"Harganya variatif sekarang, tapi harganya harga rilis belum harga diskon, dari yang mulai Rp30.000 yang terdekat Majalengka sampai yang Rp125.000 yang dari Tasik, dan Rp130.000 kalau tidak salah karena ada dua operator berbeda. Kalau dari Bandung rata-rata Rp70.000, Rp60.000," ujarnya dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019) siang.

Khusus penumpang yang berasal dari Bandung, mereka bisa menikmati fasilitas bus DAMRI secara gratis menuju BIJB. Terdapat lima armada bus DAMRI gratis yang disediakan. Pembebasan biaya penumpang tersebutdilakukan untuk mendukung konektivitas menuju Bandara Kertajati. Kebutuhan moda transportasi dari dan menuju BIJB ini dipastikan meningkat seiring pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara per 1 Juli 2019.

Ke depan, Hary tak menutup kemungkinan jika jumlah armada transportasi darat penunjang BIJB akan bertambah. Jika itu terjadi, DAMRI diharapkan bisa merespons kebutuhan tersebut. 

"Saya yakin Damri enggak akan tinggal diam dan kita juga akan terus memantau kalau ada kekurangan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar