Yamaha Lexi

Layani Penumpang ke Kertajati, Damri Siapkan Bus Gratis

  Sabtu, 22 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Dalam konferensi pers Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019), General Manager Damri Kota Bandung Mursalim Perum Damri akan menyiapkan 20 unit bus untuk melayani penumpang dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Perum Damri akan menyiapkan 20 unit bus untuk melayani penumpang dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Selain itu, Damri bekerja sama dengan BIJB akan menyiapkan armada bus gratis. 

Hal tersebut disampaikan General Manager Damri Kota Bandung Mursalim dalam konferensi pers Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Dia mengatakan, 20 bus yang akan melayani perpindahan penerbangan tersebut terdiri atas beberapa trayek.

AYO BACA : Mulai 1 Juli, Penerbangan Domestik Bandara Husein Dipindahkan ke Kertajati

"Untuk tahap pertama kita siapkan 20 unit terkait pemindahan penerbangan ini, itu ada di beberapa trayek," ungkapnya.

Trayek tersebut adalah Bandung-BIJB via pool Damri Kebon Kawung, Cirebon-BIJB, Cikarang, Kuningan-BIJB dan Cikarang BIJB. Bus yang digratiskan melayani trayek serupa.

"Bus yang digratiskan hanya lima, bantuan operasional dari BIJB," ungkapnya.

AYO BACA : Uu Yakin Penerbangan di BIJB Kertajati Bertambah pada 30 Juni

Adapun trayek bus Bandung-BIJB yang berangkat dari Kebon Kawung, Mursalim mengatakan, akan mulai beroperasi pada pukul 02.00 WIB. Selanjutnya, bus berangkat tiap dua jam sekali.

"Jadi, mulai jam 2 dini hari, dilanjut jam 4 subuh, kemudian jam 6 pagi dan jam 8 pagi, begitu seterusnya setiap dua jam sekali," jelasnya.

Jadwal keberangkatan yang sama juga akan diterapkan untuk trayek Cikarang-BJB karena rata-rata jarak tempuh yang cukup sama. Namun, untuk trayek Cirebon-BIJB dan Kuningan-BIJB, bus akan berangkat pukul 6 pagi.

"Kalau dari Cikarang sama waktunya karena rata-rata penerbangan kan jam 6 mulainya. Waktunya dengan Bandung hampir sama. Kalau dari Kuningan dan Cirebon, mulai dari jam 6 karena lebih dekat," jelasnya. 

AYO BACA : 6 Maskapai Pindah ke Kertajati, Operasional Bandara Diperpanjang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar