Yamaha Mio S

Sidang MK, KPU Bantah Dugaan BPN Soal Adanya Keterlibatan dengan Paslon 01

  Jumat, 21 Juni 2019   M. Naufal Hafiz
Komisioner KPU Viryan Aziz (ANTARA/Dyah Dwi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Viryan Aziz, dalam sidang lanjutan sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi Jakarta, Jumat (21/6/2019) membantah dugaan KPU terlibat menjadi bagian pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf oleh anggota tim hukum Badan Pemenangan Nasional, Teuku Nasrullah.

AYO BACA : Sidang MK, Saksi Anas Sebut Jokowi dan 4 Tokoh Ini Hadiri Pelatihan Saksi TKN

"Kalau ada orang yang berpendapat KPU bagian dari peserta Pemilu itu bukti tidak paham undang-undang pemilu," ujar Viryan.

AYO BACA : Saksi yang Dihadirkannya Dinilai Yusril Patahkan Keterangan Kecurangan Pemilu

Ia menegaskan, keikutsertaan KPU dalam training of trainers (TOT) atau pelatihan pelatih saksi paslon 01 di Hotel El Royale Jakarta pada 21-22 Februari 2019 hanya sebagai narasumber.

Viryan menyebut KPU selalu hadir dalam setiap kegiatan pembekalan saksi peserta pemilu, baik itu dari kubu BPN maupun kubu TKN.

Kehadiran Viryan dalam acara yang digagas TKN tersebut dikatakannya sebagai pelayanan kepada peserta pemilu secara kelembagaan.

"KPU selalu hadir dalam setiap kegiatan pembekalan saksi peserta pemilu, dan ini bukan bentuk menjadi bagian dari peserta pemilu," ujar Viryan menegaskan.

AYO BACA : BPN Sebut Prabowo ke Jerman untuk Berobat dan Bisnis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar