Yamaha Lexi

Yuk Kenalan dengan FUN Radio, Radionya Anak Fikom Unpad

  Jumat, 21 Juni 2019   Rizma Riyandi
dokumentasi FUN Radio

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM--Radio merupakan salah satu saluran media massa. Eksistensi radio kini mulai teralihkan dengan adanya perkembangan teknologi. Namun, radio tetap memiliki tempat di hati masyarakat karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. 

Fikom Unpad Network radio atau yang lebih dikenal dengan FUN Radio mengudara setiap hari senin sampai jumat di frekuensi 107,8 FM. Radio ini merupakan radio komunitas milik mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) dibawah naungan Unpad Media Center dan Laboratorium Radio Fikom Unpad. 

Sebelum Fun Radio berdiri yaitu tepatnya pada tanggal 17 Desember 2014, memang telah ada radio yang mengudara di Fikom Unpad. Namun radio tersebut dikelola oleh tim dosen saja. Karena tidak berjalan dengan optimal maka radio tersebut vakum dan berdirilah FUN Radio. 

Sejak awal berdirinya, FUN Radio ini hanya memiliki kurang dari 10 orang anggota, namun sekarang FUN Radio telah memiliki 82 orang anggota aktif yang menjalankan radio ini. FUN radio mengudara mulai pukul 1 siang sampai 5 sore.

Setiap anggota FUN Radio sendiri memang memiliki ketertarikan terhadap dunia radio sehingga mereka tau betul bagaimana caranya agar FUN Radio ini lebih dikenal selain di Fikom Unpad. Maka dari itu, setiap tahunnya FUN radio memiliki acara-acara off air.

Jatinangor Bersajak misalnya, event yang diadakan satu tahun sekali ini merupakan event off air yang mewadahi pendengar setia mereka yang biasa disebutFunatic yang suka akan puisi. Selain Jatinangor Bersajak adapula music lab, community night, danfuncoustic.

“Jatinangor Bersajak udah terlaksana 4 kali, dan yang terakhir itu kita adakan di Bandung bukan di Jatinangor lagi,” jelas Wicak, Station Manager FUN Radio.

Lokasi studio FUN Radio ini berada di gedung pascasarjana Fikom Unpad lantai 4. Kondisi studio yang nyaman dengan fasilitas yang bagus membuat anggota FUN Radio yang biasa disebut Fun Crew betah berlama-lama disini.

Buat yang penasaran dan mau dengerin radio yang berformat Contemporary Hits Radio ini, bisa juga streaming di website 1078funradio.com. FUN Radio memiliki jangkauan di area Jatinangor dan sekitarnya.

“Semoga FUN Radio bisa menjadi teman bagi mahasiswa-mahasiswa yang ada di Jatinangor. Dan semoga pendengarnya juga bisa menganggap kami sebagai temannya,” harap Wicak. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar