Yamaha Lexi

Mandul Gol di Tiga Laga, Robert Alberts Sebut Situasi Ezechiel Mirip Ronaldo

  Kamis, 20 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ezechiel N'Douassel. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM--Performa striker andalan Persib Bandung, Ezechiel NDouassel tengah mendapat kritikan tajam dari bobotoh. Hal ini, lantaran pemain asal Chad itu mandul gol dalam tiga laga awal Persib di Liga 1 2019. 

Alih-alih produktif gol, pemain yang punya julukan King Eze itu malah mengoleksi tiga kartu kuning dari tiga laga tersebut. Praktis disinggung terkait performa buruk Ezechiel di tiga laga, pelatih Persib, Robert Alberts angkat bicara.

Pelatih asal Belanda itu menilai situasi Ezechiel saat ini sama halnya dengan situasi Cristiano Ronaldo. Diketahui, Ronaldo sempat kesulitan mencetak gol saat pertama kali berseragam Real Madrid.

Saya kira situasi Ezechiel ini sama seperti Ronaldo di Madrid. Dulu, Ronaldo sempat tidak mencetak gol di awal-awal liga, dan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, ia juga mendapat kritik, ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (20/6/2019) petang.

Bukan hanya itu, pelatih 64 tahun itu juga menilai seorang striker memang akan menjadi sasaran empuk kritik tajam jika pemain teraebut tidak mencetak gol. Alhasil, menurut Robert, situasi tersebut merupakan hal wajar bagi seorang ujung tombak tim. 

Justru eks pelatih PSM Makassar itu optimists melihat karakter dan kemampuan mumpuni Ezechiel, gol cantiknya akan segera tercipta.

Itu normal untuk penyerang. Ketika mereka tidak mencetak gol dalam beberapa laga. Ezechiel punya karakter yang bagus, keinginan kuat untuk memenangi laga, dan saya yakin ia akan segera mencetak gol, ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar