Yamaha

Menikmati Kesegaran Es Sekoteng Bungsu 29

  Kamis, 20 Juni 2019   Rizma Riyandi
Semangkuk Es Sekoteng Bungsu 29, berlokasi di Jl. Veteran No.29, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Lagi jalan-jalan di Bandung dan cari tempat kuliner legendaris? Es Sekoteng Bungsu 29 bisa menjadi pilihan Anda. Pastinya nikmat banget nih untuk pelepas dahaga di siang hari. Warung minuman segar ini berlokasi di Jalan Veteran No.29, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Pada umumnya sekoteng disajikan dalam keadaan hangat dengan kuah jahe di suasana malam yang dingin. Namun berbeda dengan Es Sekoteng Bungsu 29 yang memiliki rasa manis dengan dilengkapi berbagai topping seperti kolang-kaling, alpuket, kelapa muda dan disiram dengan susu kental manis yang pastinya disajikan dengan parutan es.   

Sekoteng atau dikenal dengan "mutiara merah" sering digunakan sebagai tambahan disetiap minuman seperti es doger, es campur dan tentunya es sekoteng bungsu 29 ini. Bahan yang digunakan merupakan olahan sendiri, dengan tepung tapioka serta pembuatan gulanya pun tidak menggunakan pemanis buatan. Itulah yang menjadi ciri khas dari es yang menyegarkan ini. 

Es sekoteng bungsu 29 ini memang sudah populer, tak ayal jika es ini laris manis dan sangat digemari dikalangan usia. Kepopuleran warung ini pun ternyata sudah ada sejak tahun 1962 saat generasi pertama. Kini Oswe Soelaksana meneruskan usaha sekoteng tersebut. 

"Awal mulanya dulu ibu saya berkreasi minuman seperti es sekoteng ini, setelah lulus sekolah dan kerja akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan usaha ibu saya dengan berjualan es sekoteng bungsu 29. Untuk penamaan es ini pun karena dulunya memang disini namanya jalan bungsu yang kini berubah menjadi jalan veteran," jelas Oswe saat ditemui Rabu (19/06/2019) . 

Ruangan minimalis dengan paduan ornamen unik yaitu musisi di dunia yang dipasang disetiap dinding, tidak membuat sedikit pengunjung yang bernostalgia. Es sekoteng bungsu 29 buka setiap hari, senin-jumat pukul 09.00 sampai 20.00 WIB dan sabtu-minggu pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Yuk jadikan es sekoteng bungsu ini masuk ke daftar kunjungan kamu saat liburan di Bandung. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar