Yamaha Lexi

Gerobak Abah Dedy Penjual Kaset Pita

  Kamis, 20 Juni 2019   Rizma Riyandi
Abah Dedy masih bertahan hingga sekarang menjual kaset pita zaman dulu ditengah era modernisasi ini di Jalan Sayangkaak, Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019). (Sheila Salsabila)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM--Siapa sangka di era modern ini masih banyak yang menggunakan kaset pita. Namun sudah jarang sekali kita menemui penjual kaset pita. Tetapi jangan khawatir bagi kalian yang masih suka mengoleksi di Bandung masih ada yang menjualnya.

Di Kiaracondong masih ada yang berjualan kaset pita. Walaupun bekas namun kaset-kaset yang di jual masih bisa digunakan dengan baik. Tepatnya di Jalan Sayangkaak, Kiaracondong, Kota Bandung.

"Saya berjualan kaset pita ini sejak 2004 sampai sekarang, alasannya karena dulu saya hobi mengoleksi kaset pita lama-lama menjadi banyak jadi saya jualin lagi saja,” ujar Dedy (52) saat di temui di tempat berjualannya.

Berbeda dengan penjual kaset pita yang lain, di sini penjual menggunakan gerobak untuk berjualan. Sejak awal berjualan tahun 2004 hingga sekarang ia tidak pernah mengganti gerobaknya dengan yang lain.

Lanjutnya, di gerobak Abah Dedy ini memiliki berbagai macam kaset pita yang dijual dengan harga yang berbeda-beda. Pita yang paling murah yang dijual di sini harganya Rp.10.000 dan yang paling mahal itu sesuai tahun kasetnya kira-kira Rp.50.000 sampai Rp. 100.000.

“Saya menjual kaset pita bekas, tetapi masih dapat digunakan karena ini kebanyakan pemakaian sendiri, sebelum dibeli juga harus dicoba dulu disini. Selain itu saya juga memiliki kaset yang paling tua itu tahun 1975 juga yang paling muda tahun 1970 sampai tahun 2000-an,” katanya.

Selain kaset pita yang terpampang di gerobak, Dedy juga masih memiliki lebih banyak kaset pita di rumahnya. Sampai berkardus-karsus saking banyaknya koleksi Dedy ini. Ia banyak mengoleksi kaset band seperti Koes Plus, D’lloyd.

“Tidak hanya orang yang sudah tua saja yang beli, banyak juga anak muda yang membeli kaset pita ini yang kebanyakan mencari kaset bang yang lagu-lagunya keras,” jelasnya.

Dedi berharap agar bisa merenovasi gerobak yang ia punya sekarang karena terlalu kecil. Keinginanya adalah mempunyai gerobak yang lebih besar agar semua kaset pitanya dapat di pajangkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar