Yamaha Mio S

Pemprov Jabar Anggarkan Rp500 Miliar Kembangkan 30 Proyek Wisata

  Rabu, 19 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil monitoring lokasi PJT II Jatiluhur didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta, H Aming serta Dirut PJT II, U Saepudin Noer. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan belanjakan anggaran Rp500 miliar untuk mengembangkan 30 proyek pariwisata di tahun ini. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/6/2019).

AYO BACA : Festival Paralayang Kelas Dunia Bakal Digelar di Sumedang

Menurut dia, Provinsi Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikembangkan, salah satunya Waduk Jatiluhur. Dari sisi letak geografis, waduk ini sangat strategis karena berada di daerah perlintasan Jakarta-Bandung, namun pengembangannya belum maksimal sehingga kurang menarik perhatian.

AYO BACA : Perbaikan Jalan Diyakini KBB Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

"Karena ini airnya luas sekali, salah satunya yang akan menarik adalah bikin hotel terapung si atas air," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Saat ditanya apakah pengembangan Waduk Jatiluhur akan mendatangkan investor dari luar, Emil menjelaskan bahwa mesin pertumbuhan itu adalah investasi. Jika tidak ada investasi, maka tidak ada pula penyerapan tenaga kerja.

Meski demikian, menurutnya, investasi akan datang jika pemerintah proaktif memberikan kenyamanan dan kepastian. Ia menegaskan, Pemprov Jawa Barat sangat membutuhkan kekompakan dari berbagai pihak, termasuk Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur.

"Korporasinya PJT wilayah Purwakarta di koodinasikan secara umum. Saya jualan Jatiluhur dimaksimalkan. Untuk Jatiluhur diproses berikutnya akan kami kembangkan juga," ujar dia.

AYO BACA : Genjot Kunjungan Wisatawan, Pemkot Bandung Berencana Gelar Triathlon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar