Yamaha Lexi

Setelah Putusan MK, Riak Pilpres Diyakini Mahfud MD Akan Berakhir

  Rabu, 19 Juni 2019   M. Naufal Hafizh
Para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD (tengah), Frans Magnis Suseno (kedua kiri), Romo Benny Sutrisno (ketiga kiri), Alissa Wahid (kanan) dan Wasekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai Silaturahmi Kebangsaan di kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar No 27, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019). Kunjungan para tokoh untuk bertemu Megawati tersebut guna membahas kondisi bangsa terkini serta rekonsiliasi setelah Pemilu 2019. (ANTARA FO

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Riak-riak yang terjadi dalam Pilpres 2019 diyakini Mahfud MD akan berakhir setelah putusan Mahkamah Konstitusi tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dibacakan.

AYO BACA : Terlibat Polemik, Andi Arief Sebut Mahfud MD Profesor Sok Tahu

"Insyaallah perkara di MK tanggal 28 (Juni) selesai, riak-riaknya juga selesai," kata Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan itu dalam acara Halalbihalal Gerakan Suluh Kebangsaan Bersama Media, di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

AYO BACA : Mahfud MD: Kericuhan Aksi 21-22 Mei Sengaja Mencari Martir

Mantan Ketua MK itu mengatakan, pihak yang memiliki legal standing dalam perkara MK baik Prabowo maupun Jokowi telah menyatakan akan menerima apapun putusan MK.

"Yang ramai-ramai sekarang tinggal sisa-sisanya saja, maka mari kita jaga agar kondusif agar tidak membesar lagi," jelas Mahfud.

Mahfud meminta kelompok pendukung kedua capres-cawapres menghentikan pertengkaran sebab para elite di tingkat atas mulai mencair.

"Yang di bawah jangan bertengkar karena yang di atas pelan-pelan mulai cair. Kalau yang di bawah masih bertengkar rugi," ujar Mahfud.

AYO BACA : Ini Komentar Mahfud MD soal Penangkapan Romahurmuziy

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar