Yamaha Lexi

Bima Arya Jadi Calon Penerima Penghormatan Satya Lencana dari Presiden

  Rabu, 19 Juni 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya (tengah) bersalaman bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor saat Halal Bihalal di Plaza Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (10/6/2019). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi salah satu nama yang diusulkan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) kepada Presiden Joko Widodo untuk menerima tanda penghormatan Satya Lencana Pembangunan. Penghargaan ini merupakan penghargaan di bidang Koperasi dan UKM tingkat Nasional.

“Ada 27 calon yang diusulkan pak menteri, salah satunya pak Wali Kota Bogor Bima Arya,” ujar Tim verifikasi penilai Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi dan UKM tingkat Nasional, Aida Kusuma saat melakukan penilaian di Mal Transmart Yasmin, Selasa (18/06/2019).

AYO BACA : Faldo Maldini Unggah Video Prabowo Tidak Akan Bakal Menang di MK, Apa Kata Bima Arya?

Dia menjelaskan, kedatangan mereka ke Kota Bogor untuk melakukan sinkronisasi dan verifikasi serta pengecekan lapangan mengenai kemajuan Koperasi dan UMKM di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Aida Kusuma menambahkan, sinkronisasi dan verifikasi data tersebut diperlukan untuk melihat langsung perkembangan kemajuan Koperasi dan UMKM sesuai dengan bahan dan data yang diterima panitia.

AYO BACA : Bima Arya Sebut PAN Tunggu Putusan MK Sebelum Tentukan Arah

Menurutnya, banyak hal unik yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam paparannya dan tidak semua orang bisa melakukan itu. “Pada intinya kita harus menggali dan memberdayakan sumber daya yang ada,” ujarnya.

Sejauh ini menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah melakukan langkah yang tepat untuk memberdayakan Koperasi dan UMKM dengan menyiapkan kebijakan, teknologi dan pengelolaan anggaran secara transparan.

“Transparansi ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan. Saya sampaikan apresiasi, mudah-mudahan program yang sudah dirancang berjalan dengan baik,” katanya.

AYO BACA : Bima Arya: Kota Bogor Terbuka bagi Siapa Pun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar