Yamaha NMax

Lindungi Kesehatan Mental, Selena Gomez Hapus Aplikasi Instagram

  Rabu, 19 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Akun Instagram Selena Gomez yang memiliki 152 juta pengikut.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Penyanyi kenamaan Selena Gomez memutuskan untuk menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya. Keputusan yang diambil wanita 26 tahun tersebut salah satunya dipicu oleh kesehatan mentalnya.

"Saya pikir untuk orang-orang muda, termasuk saya, menghabiskan seluruh waktu mengurusi seluruh komentar-komentar di Instagram itu sudah menjadi sangat tidak sehat," ungkapnya dalam ketika mengisi acara "Live with Kelly and Ryan" baru-baru ini, sebagaimana yang dilansir dari Huffington Post, Rabu (19/6/2019).

AYO BACA : Agung Hercules Dikabarkan Idap Kanker Otak Stadium 4

Gomez--salah satu selebriti yang paling banyak memiliki pengikut di aplikasi tersebut mengaku penggunaan Instagram telah memengaruhi kesehatan mentalnya. Termasuk cara pandangnya terhadap tubuh karena kerap memperbandingkan hal tersebut dengan oang lain.

"Itu sudah memengaruhi saya. (Menggunakan Instagram) akan membuat saya depresi, membuat saya merasa tidak baik tentang diri saya dan melihat tubuh saya dan hal lain secara berbeda," ungkapnya.

AYO BACA : Romantisnya Bulan Madu ala Syahrini dan Reino Barack

Hal yang dialami Gomez memang bukan sesuatu yang langka. Pasalnya, kondisi kesehatan mental yang terganggu akibat penggunaan Instagram berlebihan juga dialami sejumlah remaja dan dewasa muda lainnya. 

Sebuah survei baru-baru ini dari American Psychology Association menemukan bahwa gejala seperti depresi dan kecemasan pada orang muda mulai meningkat pada 2011, tepat saat media sosial mulai populer digunakan masyarakat. 

Namun, menghapus Instagram dari ponselnya tidak berarti Gomez akan sepenuhnya undur diri dari eksistensinya di jagat aplikasi tersebut. Bila dia merasa terdorong untuk berbagi sesuatu dengan pengikutnya, dia akan meminjam ponsel orang lain. 

"Ketika saya merasa ingin berbagi sesuatu dengan penggemar saya atau hanya bermain-main dengan itu, saya akan melakukannya," jelasnya. 

AYO BACA : Politikus Partai Gerindra Pertanyakan Akun Instagramnya Dinonaktifkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar