Yamaha Mio S

Nihon No Hikari Bandung Komunitas Beraliran Jepang

  Rabu, 19 Juni 2019   Rizma Riyandi
Komunitas Nihon No Hikari Bandung. (Dok. Nihon No Hikari Bandung)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Komunitas rata-rata tempat untuk mendapatkan teman yang mempunyai hobi yang sama. Tetapi, ada juga komunitas yang mengedepankan bagaimana anggota dari komunitas ini berkembang sesuai keahlian dan minatnya.
 
Seperti di komunitas Nihon No Hikari Bandung, komunitas ini sudah terbentuk sejak 22 Oktober 2017. Di dalam komunitas ini memiliki banyak kegiatan atau divisi seperti, Bahasa dan Kebudayaan, Cosplay, Olahraga dan Bela Diri, Musik Modern, Fotografi dan Desain Karakter. Itu semua merupakan dibawah naungan Nihon No Hikari Bandung ini.
 
Menurut Ketua Nihon No Hikari (NNH) Bandung, Dimas Aditya, mengatakan bahwa komunitas ini merupakan Nihon No Hikari Indonesia region Bandung, untuk NNH Indonesia sendiri baru mengadakan pertemuan perwakilan antar region Bandung dan Jabodetabek. Karena kebetulan petinggi NNH banyak di Bandung jadi baru mengembangkan Nihon No Hikari yang di Bandung terlebih dahulu.
 
“Kalau untuk perbedaan kami dengan komunitas lain, kita memiliki banyak kegiatan dan kita sifatnya lebih ke semi organisasi, jadi lebih terstruktur dan ada juga aturan yang berbau organisasi, tetapi prinsip kita memang ke komunitas,” ujar Dimas saat ditemui ayobandung.com di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (18/06/2019).
 
Untuk anggota sendiri komunitas ini sudah memiliki 50 anggota yang berada di Bandung, Rancaekek, Kabupaten Bandung Selatan, bahkan mahasiswa yang sedang merantau pun ikut ke dalam komunitas ini. Komunitas ini rutin setiap dua minggu sekali setiap hari minggu mengadakan pertemuan di Balaikota, Jalan Wastukancana No. 2 Kota Bandung.
 
Untuk pengajar kegiatan bahasa di komunitas ini diambil dari mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Bahasa Jepang dan ada juga Mahasiswa non Bahasa Jepang tetapi memang bisa dibilang cukup handal, untuk kegiatan fotografi juga sering diundang ke acara seperti hunting foto, dan untuk kegiatan desain karakter biasanya mmebuat fanart.
 
Untuk masuk ke komunitas ini tidak dipungut biaya apapun hanya saja setiap pertemuan memang ada kas rutin membayar Rp 5.000/anggotanya. Jika ingin bergabung dengan komunitas ini bisa saat sedang open member yang dilakukan dua sampai tiga kali dalam setahun. Untuk pendaftaran bisa langsung di Instagramnya yaitu @nnh_bandung atau di Official Line nya di Nihon No Hikari. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar