Yamaha Lexi

Tahan Imbang Persib, RD Beberkan Kunci Sukses PS Tira Persikabo

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--PS Tira-Persikabo berhasil mencuri satu poin di markas Persib Bandung. Laskar Padjadjaran itu sukses menahan imbang skuat Maung Bandung dengan skor 1-1 dalam laga tunda pekan ke-2 Liga 1 2019.

Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya. Bahkan pelatih yang karib disapa RD itu memuji penampilan anak asuhnya yang tampil dengan motivasi tinggi. 

Apalagi hasil ini imbang itu membuat Laskar Padjadjaran bisa melanjutkan tren positifnya tak pernah kalah dari Persib Bandung di dua laga terakhir. Maklum, di ajang Turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 lalu, PS Tira Persikabo bisa menekuk Maung Bandung di laga kandangnya.

AYO BACA : Duel Berlangsung Sengit, Persib dan PS Tira Persikabo Berbagi Poin

Meski kali ini tak mengantongi poin penuh, RD tetap memuji anak asuhnya lantaran memilki motivasi tinggi di tengah tekanan besar belasan ribu bobotoh. Bahkan, PS Tira-Persikabo mampu mencetak gol kejutan pada menit ke-4 melalui Loris Arnaud. Namun bisa dibalas Persib melalui Bojan Malisic  di menit 45+2.

Alhamdulillah, hari ini pertandingan berjalan lancar dan kita dapat satu poin dan pertandingan dari awal memang berjalam menarik. Kita main, sama-sama mendapatkan beberapa peluang dan anak-anak dari menit awal punya motivasi bagus untuk melakukan tekanan, ungkap Rahmad dalam konferensi pers usai laga.

RD juga mengapresiasi permainan anak asuhnya yang berhasil memanfaatkan serangan balik cepat serta mampu menyulitkan lini belakang Persib. Sayang, lanjut RD, sejumlah peluang emas masih belum bisa dimaksimalkan.

AYO BACA : Ditahan Imbang PS Tira Persikabo, Ini Komentar Robert Alberts

Lalu juga cukup efektif dalam memberikan satu treatment dengan serangan balik. Sayang, ada beberapa momen di babak kedua yang disia-siakan. Tapi ini bagian dari sebuah pertandingan saya terima kasih untuk seluruh pemain saya yang sudah memberikan semua kemampuannya hari ini, lanjutnya.

Bukan hanya itu, RD menilai beberapa kali serangan balik PS Tira Persikabo mampu mengancam pertahanan Persib. Bahkan gol mereka juga diciptakan melalui serangan balik.

Saya rasa hari ini pemain dari menit awal sudah saya ingatkan untuk bersiap mengahdapi tekanan dari pemain secara taktik, dan juga penonton. Tapi hari ini memang anak-anak sudah sangat siap karena mereka, satu, fokus tidak terpengarug. Kedua mereka menjalankan organisasi saat pengang bola defense nya bagus dan disiplin, itu yang paling penting, katanya. 

Sebetulnya, Laskar Padjadjaran bisa memenangkan pertandingan bila peluang pada menit terakhir dari Parfait Louis tidak dimentahkan kiper Persib, I Made Wirawan. Kendati demikian, RD tetap memuji motivasi, fokus, dan disiplin para pemain.

Saya rasa kalau mengenai hal lain gak ada yang diberikan kepada pemain, gak ada yang terlalu istimewa, hanya terus mencoba untuk memberi motivasi kepada mereka untuk mereka terapkan itu karena mereka akan sulit menghadapi persib bandung di kandang mereka. Motivasi anak-anak bagus hari ini, ujar RD.

AYO BACA : Klasemen Liga 1 Usai Persib Ditahan PS Tira Persikabo

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar