Yamaha Lexi

Ditahan Imbang PS Tira Persikabo, Ini Komentar Robert Alberts

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung harus rela ditahan imbang PS Tira Persikabo di laga tunda pekan ke-2 Liga 1 2019. Dalam laga sengit itu skuat Maung Bandung harus rela berbagi poin dengan perolehan skor 1-1 di laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) petang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun tak bisa menutupi kekecewaannya lantaran anak asuhnya sempat kedodoran di menit awal babak pertama. Bahkan imbas hilangnya fokus tersebut membuat Laskar Padjadjaran bisa mencuri gol pertama di menit ke-4.

AYO BACA : Duel Berlangsung Sengit, Persib dan PS Tira Persikabo Berbagi Poin

Kita kehilangan dua poin di kandang. Kita mulai  sedikit lambat, tim lawan bisa mencetak gol di menit keempat itu tidak diduga sebelumnya. kita lambat berekasi, kita tahu bagaimana harusnya bermain tapi kita sedikit lambat, ungkap robert dalam konferensi pers usai laga.

Kendati demikian, pelatih asal belanda itu tetap mengapresiasi performa skuat Maung Bandung. Pasalnya menurut Robert, Maung Bandung bisa kembali fokus hingga mampu membangun serangan di pertengahan babak. Alhasil, di dua menit waktu tambahan babak pertama Maung Bandung bisa melesakan gol balasan ke gawang pasukan Rahmad Darmawan itu.

AYO BACA : Klasemen Liga 1 Usai Persib Ditahan PS Tira Persikabo

Tapi 20 menit selanjutnya kita bisa bangkit di pertandingan dan kita juga bisa kembali dengan gol meski sedikit lambat di 45 menit, lanjut Robert.

Bukan hanya itu, Robert juga menyebut, di paruh dua laga, kedua kesebelasan bisa bermain imbang. Bahkan baik anak asuhnya maupun tim lawan mampu bermain apik dan saling jual beli serangan. Namun, Robert juga tak menampik anak asuhnya kerap hilang fokus dan membuat Laskar Padjadjaran bisa melancarkan counter attack berbahaya. 

Di babak kedua sedikit seimbang karena tira datag dengan counter attack karena itu sesuatu yang harus kita waspadai dan pemain kurang fokus, katanya.

Meski begitu, pelatih 64 tahun itu menilai Persib maupun PS Tira Persikabo sempat memiliki beberapa peluang emas. Terlebih Robert menilai skuat Pangeran Biru sempat punya tiga peluang emas. Namun, Robert cukup menyayangkan lantaran tak ada satu peluang pun yang berhasil menambah pundi gol di laga kandang Persib kali ini. 

Secara keseluruhan kita punya beberapa peluang yang bagus untuk menyelesaikan pertandingan begitu juga mereka punya peluang di counter attack. Jika kamu lihat dari tiga peluang terbuka itu seharusnya salah satu bisa menjadi gol, tapi kita gagal meraih kemanagan di rumah dan gagal mendapat tiga poin, ujarnya.

AYO BACA : Jupe dan Frets Jadi Starter, Ini Susunan Pemain Persib vs PS Tira Persikabo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar