Yamaha Lexi

Duel Berlangsung Sengit, Persib dan PS Tira Persikabo Berbagi Poin

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs PS Tira Persikabo. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Duel sengit Persib vs PS Tira Persikabo dalam laga tunda pekan ke-2 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) petang berakhir 1-1. Gol laga ini ditorehkan Loris Arnaud di menit ke-4 dan Bojan Malisic di 45+2.

Di babak pertama tim tamu, PS Tira Persikabo berhasil memberikan gol kejutan di menit-menit awal babak pertama. Gol perdana laga itu dilesak gelandang serang PS Tira Persikabo, Loris Arnaud di menit ke-4.

Praktis sebagai tuan rumah, skuat Maung Bandung tak ingin tertinggal. Meski sempat hampir tertinggal 1-0 di babak pertama, Maung Bandung berhasil membangun serangan dan membalas. Gol penyeimbang itu diciptakan bek asing Persib, Bojan Malisic di dua menit waktu tambahan babak pertama. Alhasil babak pertama pun berakhir imbang 1-1 bagi kedua kesebelasan.

Usai turun minum, Pelatih Persib, Robert Alberts melakukan rotasi pemain. Pemain nomor 77, Ghozali Siregar digantikan Febri Haryadi. Sementara itu, di babak kedua laga masih berlangsung alot. Kedua kesebeladan masih jual beli serangan untuk menambah pundi gol.

Di menit ke- 50 sempat terjadi ketegangan. kali ini terjadi anfara Malisic dan Ciro tapi kembali keduanya berbaikan. Di menit ke-52, bola dalam penguasaan Maung Banfung. Kali ini kerja sama apik antara Rene dan Artur. Peluang pun sempat terbangun dsn menghasilkan sepakan keras dari Rene. Sayang tendangannya masih belum maksimal.

AYO BACA : Persib vs PS Tira Persikabo, Babak 1 Berakhir Imbang

Di menit ke-55, Persib kembali mendapat tekanan lewat Wawan tapi pertahanan Persib masih rapat. Persib kembali berusaha membalik keadaan. Di menit ke-60, Febri mecoba memberikan ancaman pertamanya tapi sayang bola bisa diantisipasi oleh Angga. Di pinggir lapangan Artur digantikan Kim Jeffrey di menit ke-63.

Di menit ke-65 sepakan first time Febri lewat kaki kiri masih melambung. Begitu juga di menit ke-69. Kim yang mencoba memimpimpin serangan Persib. Lagi, aliran bola yang langsung dikirim ke Febri masih bisa dipatahkan.

Di menit ke-72, Ezechiel kembali terjatuh saat mencoba masuk kotak penalti tapi wasit kembali tak anggap ada pelanggaran. Justru, di menit 74 Ezechiel mendapatkan kartu kuning. Dengan kartu ini, Ezechiel menyusul Bojan Malisic absen di laga selanjutnya lantaran telah mengantongi kartu kuning.

Untuk menambah amunisi segar Robert Alberts memasukkan Beckham Putra untuk menggantikan Frest Butuan di menit 78. Hingga menit 86 duel masih sengit. Kedua tim pun masih jual beli serangan.

Di menit 87, Rene Mihelic sempat memperoleh peluang emas. Namun, lagi-lagi, dewi fortuna masih belum berpihak pada skuat Maung Bandung. Bahkan dengan tiga menit waktu tambahan tak ada satu gol susulan yang tercipta dari kedua tim. Alhasil, laga pun berakhir imbang 1-1.

AYO BACA : Jupe dan Frets Jadi Starter, Ini Susunan Pemain Persib vs PS Tira Persikabo

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar