Yamaha Lexi

Persib vs PS Tira Persikabo, Babak 1 Berakhir Imbang

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs PS Tira Persikabo. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Babak pertama Persib vs PS Tira Persikabo berakhir 1-1. PS Tira Persikabo sebagai, tim tamu sempat berhasil memberikan gol kejutan di menit-menit awal babak pertama. Dalam duel tunda pekan ke-2 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) petang itu gol perdana laga langsung dilesak Loris Arnaud di menit ke-4.

Praktis sebagai tuan rumah, skuat Maung Bandung tak ingin tertinggal. Supardi cs pun mencoba menembus lini pertahanan Laskar Padjadjaran dari sisi kiri dan kanan. Namun hingga menit ke-15, Persib masih kesulitan membalas gol lantaran lini pertahanan PS Tira Persikabo masih cukup rapat.

AYO BACA : Jupe dan Frets Jadi Starter, Ini Susunan Pemain Persib vs PS Tira Persikabo

Di menit ke-20 peluang emas pertama muncul untuk Persib Bandung. Peluang ini berawal dari sepakan pojok Ghozali Siregar. Namun bola yang bergulir liar di depan gawang Angga Saputro belum berhasil berbuah gol. 

Peluang kedua juga muncul di menit ke-22, assist apik dari Frets Butuan di depan gawang Laskar Padjadjaran masih belum menghasilkam pundi gol untuk skuat asuhan Robert Alberts itu. Lantaran sang eksekutor, Ghozali Siregar sempat mendapat gangguan dari Manahati sehingga eksekusi akhirnya tak maksimal.

AYO BACA : Strategi Persib untuk Bungkam PS Tira Persikabo

Sementara itu hingga menit ke-33 kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Gampuran masing-masing tim masih belum bisa menciptakan gol tambahan. Di sisi lain, menit-34, kartu kuning pertama diperoleh Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu dianggap melanggap salah satu pemain PS Tira Persikabo Alhasil, buah pelanggaran tersebut membuat Bojan harus absen di laga selanjutnya lantaran telah mengantongi tiga kartu kuning.

Hingga ke-37, bola dalam penguasaan tim tuan rumah. Persib pun mencoba menekan melalui sisi kanan tapi masih sulit. Adapun di menit ke-40, Artur terjatuh di dalam kotak penalti tapi wasit tak menganggap ada pelanggaran.

Memasuki menit-42 pertandingan babak pertama masih berjalan alot. Kali ini pun Persib masih mencoba kuasai laga dan mulai membangun serangan dari belakang. Beruntung, gol balasan skuat Pangeran Biru tercipta di menit berdarah babak pertama. Gol basalan tersebut tercipta dari sontekan bwk asing persib, Bojan Malisic. Alhasil babak satu berakhir imbang 1-1- untuk kedua kesebelasan. 

Persib
I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi, Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, Azechiel Ndouasel, dan Frets Butuan.

PS Tira Persikabo
Angga Saputro, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, A. Lestaluhu, Marasabessy, Ciro, Manahati, Osas Saha, P. Essengue, W. Febriyanto, dan Loris Arnaud.

AYO BACA : Robert Alberts: Persib Siap Tumbangkan PS Tira Persikabo

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar