Yamaha Lexi

Permainan Baru di Alun-alun Bandung

  Selasa, 18 Juni 2019   Andres Fatubun
Salah satu permainan dan suasana siang hari yang ada di wahana hiburan tepat di dekat Alun-alun Kota Bandung dan Gedung Merdeka. (Jaka Jamalludin Yusuf)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Alun-alun Kota Bandung tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain rumput sintetis yang menjadi daya tarik, menara Masjid Raya Agung Kota Bandung pun menjadi magnet bagi pengunjungnya.

Apalagi kini di sekitar alun-alun telah dibuka pasar malam. Tempat tersebut yakni memiliki nama wahana hiburan yang didalamnya menyuguhkan beberpa wahana permainan anak dan beberapa stand makanan dan minuman jika pengunjung kelaparan atau kehausan.

Wahana hiburan dibuka sejak beberapa hari setelah lebaran berlangsung dan berlokasi tepat di atas tanah bekas gedung Palaguna. Wahana permainan yang ada di dalamnya yakni bianglala, kereta api mini, ombak banyu dan kora-kora.

Feri Sandi, salah satu pengelola wahana hiburan, saat ditemui Ayobandung.com pada Selasa (18/62019) mengatakan bahwa memilih tempat disini dikarenakan strategis berada di pusat kota.

“Iya tempat ini dibuka setelah lebaran, untuk antusiasnya paling ramai banget kalo hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Untuk masuk dan menikmati beberapa wahana yang diminati, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 untuk satu permainan yang diminati, dikarenakan untuk masuk tidak dipungut biaya. 

Selain itu, jam operasional dari tempat wahana hiburan ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 dan untuk hari libur biasanya tutup hinga pukul 24.00 WIB.

“Kalo untuk buka, kami biasa jam 14.00 atau 15.00 sore, kalo tutup biasa pukul 23.00 atau kalo hari libur bisa sampai jam 24.00” ujar Feri mengenai operasional.

Adanya wahana permainan baru di pusat Kota Bandung, membuat beberapa pengunjung rela datang sebelum waktu operasional dibuka, meskipun di hari biasa. Seperti salah satunya Neni yang rela datang dari pukul 12.00 demi buah hatinya karena tidak mau berdesakan saat mencoba permainannya.

“Udah dari jam 12-an, soalnya kalo malem atau hari libur biasanya suka banyak pengunjung dan kasian anaknya” ujarnya sambil memakan sosis bakar dengan anaknya.(Jaka Jamalludin Yusuf).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar