Yamaha Lexi

Sambut HUT ke-12, KBB Adakan Pameran UMKM dan Gelaran Musik

  Selasa, 18 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar pameran UMKM di kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat, Selasa (18/6/2019). Pameran ini merupakan rangkaian HUT ke-12 KBB yang jatuh pada 19 Juni. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar pameran UMKM di kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat, Selasa (18/6/2019). Pameran ini merupakan rangkaian HUT ke-12 KBB yang jatuh pada 19 Juni. 

Selain pameran, acara yang dimulai sejak pagi ini dimeriahkan dengan kegiatan zumba dan pagelaran musik Black Jack, Crazy Rasta, Ega Robot, Rika Rafika, dan Doel Sumbang.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengatakan, pameran UMKM ini merupakan upaya pemerintah untuk memperkenalkan produk-produk KBB kepada masyarakat. Menurutnya, produk UMKM KBB dari segi kualitas dan variannya mampu bersaing di pasaran. 

AYO BACA : Jelang Kemarau, BPBD KBB Siap Salurkan Air Bersih

"Bahkan saya terinspirasi ada tagline baru yaitu Bandung Barat Lumpat Sagala Boga Sagala Aya. Semuanya sudah lengkap bagaimana potensi yang ada kita gali," ujarnya kepada awak media, Selasa (18/6/2019).

Dia menjelaskan, gelaran kesenian dan pameran ini sebagai upaya pemerintah memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Dulu hari jadi untuk pejabat saja sekarang masyarakat boleh ikut, dan masyarakat KBB harus tahu hari jadi tanggal 19 Juni, dan ini belum tersosialisasi ke tingkat desa kecamatan pun belum tahu. Ini juga bagian dari promosi kita di hari jadi KBB," katanya. 

AYO BACA : Kemarau di KBB Diprediksi Terjadi Pada Pertengahan Juni ini

Diharapkan ke depannya, melalui visi AKUR dan LUMPAT mampu membawa perubahan untuk KBB sehingga bisa lebih maju dan baik lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyebutkan, rangkaian HUT ke-12 KBB ini dilakukan lima hari berturut-turut dan diisi sejumlah kegiatan di dua lokasi, Kompelks Pemkab Bandung Barat dan Kota Baru Parahyangan.

"HUT ini akan dilaksanakan tiga hari di Pemda dan dua hari di Kotbar. Tema yang diusung di sini kearifan lokal dan modern, kalau Kotbar dengan menjaga budaya atau Bandung Barat Creative Festival sehingga tidak melupakan budaya Sunda," terangnya.

Dia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan dan terlibat demi kelancaran acara ini sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. 

"Persiapan sangat bagus yang dilakukan oleh seluruh panitia yang terlibat dan terima kasih," pungkasnya.

AYO BACA : Harga Kebutuhan Pokok di 4 Pasar KBB Kembali Normal

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar