Yamaha Lexi

Nikmatnya Sate Asin Pedas Mas Acong

  Selasa, 18 Juni 2019   Andres Fatubun
Tumpukan sate sebelum dibakar di Warung Sate Mas Acong Jalan Cisangkuy Nomor 56, Citarum, Bandung, Minggu (16/6/2019). (Siti Julaeha)

CISANGKUY, AYOBANDUNG.COM – Siapa yang tidak suka sate? Pasti setiap orang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya sate yang kita temui merupakan sate daging ayam, sapi maupun kambing yang disajikan dengan bumbu kacang.

Namun berbeda halnya dengan sate yang satu ini, orang-orang biasa menyebutnya dengan Sate Acong atau Sate Asin Pedas Mas Acong. Sate ini selalu buka setiap hari setiap pukul 18.00 WIB di Jalan Cisangkuy Nomor 56, Citarum, Bandung.

Sate Acong merupakan sajian sate yang dibakar hanya dengan campuran cabai yang dicampur dengan kuah soto sehingga rasa yang di hasilkan pun akan terasa pedas, sedangkan rasa yang asin tidak menggunakan cabai atau hanya dengan kuah sotonya saja.

Setelah dibakar pun sate acong tidak di beri bumbu kacang seperti pada umumnya, namun disajikan begitu saja dengan tampilan yang polos. Meski begitu rasanya tidak sepolos penampilannya, bumbu yang dicampur sebelum dibakar tersebut meresap hingga ke dalam serat-serat daging. Sehingga rasanya pun dijamin tidak akan mengecewakan lidah Anda.

AYO BACA : Warung Seblak Iyen yang Murah dan Ramai

Tapi jangan khawatir jika Anda ingin menambahkan rasa lainnya, warung ini juga menyediakan kecap dan juga sambal untuk bahan pelengkap. Selain sate, disini juga menawarkan soto ayam Madura dengan kuah kuning yang segar juga bihun sebagai pelengkapnya.

Sang adik dari Mas Acong Muhammad Iwan mengatakan sate ini sudah ada sejak tahun 2004 yang kemudian pindah ke Jalan Cisangkuy ini sejak tahun 2015.

“Disini sudah ada sejak tahun 2015, yang sebelumnya buka di KPAD Geger Kalong sejak tahun 2004,’ jelasnya.

Satu porsi daging ayam dijual dengan harga Rp 12.000, daging sapi dan kambing dijual dengan harga Rp 15.000. (Siti Julaeha)

AYO BACA : Picknick On The Roof Bandung, Nongkrong Seru Nuansa Bali

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar