Yamaha Lexi

Warung Seblak Iyen yang Murah dan Ramai

  Selasa, 18 Juni 2019   Andres Fatubun
Semangkuk seblak yang menggugah selera di Seblak Iyen Jalan Cilengkrang II Nomor 28, Cibiru, Kota Bandung, Senin (17/6/2019). (Siti Julaeha)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM – Seblak merupakan makanan yang menjadikan kerupuk mentah yang di rebus dengan tambahan kencur juga cabai sebagai bahan utamanya. Makanan tersebut saat ini sudah banyak dinikmati oleh banyak orang.

Makanan yang berasal dari Kota Kembang ini sudah banyak sekali yang menjual, baik di Bandung maupun di luar Kota Bandung sendiri. Yang tentunya dengan khas rasa dan harga yang berbeda tergantung resep penjualnya.

Namun ada salah satu seblak yang sangat di rekomendasikan jika Anda merupakan pecinta makanan yang terkenal pedas ini, yaitu Seblak Iyen. Pelengkap Seblak Iyen tidak jauh berbeda dengan seblak-seblak lainnya, namun yang berbeda ialah seblak ini menggunakan kuah dari tulang ayam yang kaya akan rasa sebagai air rebusan bahan lainnya.

“Dari bumbu kuah tulang, harganya juga murah soalnya biar banyak yang beli,” Jelas Iyen sambil memasak seblak di dapurnya.

Selain rasanya yang menggoyang lidah, Seblak Iyen juga terkenal dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp 8.000 Anda sudah bisa menikmati semangkuk penuh seblak dengan campuran pelengkap yang  Anda pilih.

Campurannya sendiri itu ada tulang ayam, makaroni, mie, kwetiaw, batagor kering, dan lainnya, sedangkan untuk level pedasnya Anda bisa memilih dari level 1-5, sesuai selera Anda.

Warung yang dibuka sejak tahun 2011 ini memang selalu ramai, bahkan ketika Anda berkunjung pada waktu setelah dzuhur, jangan kaget jika pesanan Anda akan datang satu jam kemudian.

Untuk yang penasaran dan ingin mencoba, tempat ini memang agak susah untuk dicari. Karena berada di dalam gang sempit dan disekitar rumah warga yang beralamatkan di Jalan Cilengkrang II Nomor 28, Cibiru, Kota Bandung. (Siti Julaeha)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar