Yamaha Aerox

Pemkab Bandung Minta Komitmen Keamanan saat Persib vs Tira Persikabo

  Selasa, 18 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Dok. Bobotoh mulai memenuhi pintu masuk Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib melawan PS TIRA, Senin (26/3/2018). (Anggun Nindita K Putri/Ayobandung.com)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kabupaten Bandung meminta komitmen petugas keamanan agar tegas terhadap pedagang di Stadion Si Jalak Harupat saat laga Persib versus PS Tira Persikabo Selasa (18/6/2019) sore ini.

Kepala UPT Stadion Si Jalak Harupat Mulyana mengatakan, sudah menjadi komitmen bersama bahwa dalam pertandingan Liga 1, tidak boleh ada pedagang yang berjualan di dalam stadion.

AYO BACA : Beli Tiket Laga Persib di Calo, Pembeli Tidak Akan Bisa Masuk Stadion?

"Sudah komitmen tidak ada yang berjualan masuk stadion. Kami pengelola bahkan sudah melakukan sweeping pedagang di area stadion," tutur Mulyana, Selasa (18/6/2019).

Namun, berkaca pada pertandingan Persib sebelumnya, banyak pedagang yang berjualan di dalam stadion Si Jalak Harupat.

AYO BACA : Panpel Berharap Tidak Ada Penundaan laga Persib vs Madura United

"Kadang mereka (pedagang) memanfaatkan peluang rekan-rekan dari pagar untuk dibantu masuk ke dalam," ujarnya.

Dia berharap agar semua pihak, termasuk petugas keamanan pertandingan, untuk memegang teguh komitmen yang telah dibangun, yakni tidak memasukkan pedagang ke Si Jalak Harupat.

"Itu kelemahan yang harus diperbaiki. Kami tiga hari sebelum pertandingan sudah membersihkan pedagang di area stadion, tapi ternyata saat pertandingan ada pedagang yang bisa masuk dan berjualan," katanya.

Dengan adanya pedagang yang masuk ke dalam Stadion, berpeluang menjual barang-barang yang dilarang seperti air kemasan dalam botol. Benda tersebut dikhawatirkan dijadikan alat untuk melempar oleh oknum suporter.

"Urusan kebersihan juga menjadi pertimbangan. Kalau ada pedagang di dalam, kami kewalahan membersihkan sampah yang ditinggalkan," tutupnya.

AYO BACA : Pelatih Persikabo Puji Kualitas Skuat Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar