Yamaha Lexi

Pelatih Persikabo Puji Kualitas Skuat Persib

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- PS Tira-Pesikabo begitu antusias bentrokan dengan Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) petang nanti. Apalagi ini merupakan pertandingan perdana bagi kedua tim pasca ditundanya pekan ke-4 Liga 1 2019. 

Sedianya, bentrokan Persib dengan PS Tira-Persikabo seharusnya digelar pada 23 Mei lalu. Namun laga tersebut terpaksa ditunda menjadi 18 Juni lantaran alasan keamanan. Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, pertandingan kontra Maung Bandung ini sangat dinantikan. 

"Ini adalah pertandingan kami yang pertama pasca hari raya, begitu juga dengan Persib. Ini partai yang harusnya pekan kedua yang tertunda, dan tentu pertandingan yang cukup dinantikan oleh semua pecinta sepak bola, khususnya di Bandung dan Bogor," ungkap Rahmad dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (17/6/2019).

Pelatih yang karib di sapa RD itu juga memastikan, pasukannya sudah siap tempur menghadap skuat asuhan Robert Alberts. Praktis, pasukannya, lanjut RD, bakal berupaya keras untuk mencuri poin dalam laga tandangnya kali ini.

"Dalam kesempatan ini kami hadir di Bandung bawa 20 pemain dan sejauh ini semua pemain yang kami bawa dalam keadaan baik dan siap untuk pertandingan menghadapi tim kuat, Persib," lanjutnya.

AYO BACA : Strategi Persib untuk Bungkam PS Tira Persikabo

Sementara itu dalam bentrokan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air ini, RD tak menampik Maung Bandung banyak mengalami berubah. Maklum, meski sempat menumbangkan Persib 2-1 di Piala Presiden 2019, eks pelatih Sriwijaya FC itu menilai Maung Bandung telah menunjukkan sejumlah perubahan apik terutama dalam perekrutan pascagagal di turnamen pramusim.

"Kita sekali lagi akan menghadapi satu tim yang secara kualitas timnya tahun ini baik. Rekruitment yang dilakukan Persib pasca-Piala Presiden juga bagus, saya rasa sangat ideal sekali. Mereka mampu mendatangkan pemain berkualitas, dan menutupi kekurangan yang, mungkin, tim analisisnya butuhkan atau sesuai analisis hasil uji coba selama Piala Presiden," lanjutnya.

Bukan hanya itu, RD juga menilai perekrutan dua pemain asing Persib yakni Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan menjadi perekrutan paling menonjol. Pasalnya, RD menilai, kedua pemain tersebut memiliki andil besar di dua laga awal Persib di Liga 1 2019. Alhasil, RD mengakui laga bentrok kali ini cukup menantang dan patut diantisipasi penuh.

"Pemain-pemain baru macam Artur sudah bikin dua gol, dan Rene Mihelic punya kontribusi bagus, bikin assist yang menurut saya kualitasnya bagus, ini tantangan bagi kita, Kita harus betul-betul fokus dan bekerja keras," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, RD bahkan menyebut Pangeran Biru merupakan kompetitor kuat untuk merebut gelar juara Liga 1 2019. Bukan tanpa alasan sebab penilaian RD ini bermula usai mengamati pertandingan Persib di dua laga awal Liga 1 2019 plus satu laga di Piala Indonesia. Meski begitu, RD memastikan, anak asunhnya tetap termotivasi penuh untuk mengimbangi kekuatan skuat Pangeran Biru.

"Saya melihat dua pertandingan Persib plus tiga pertandingan melawan Borneo, dari situ ada gambaran bahwa Persib adalah kompetitor untuk meraih gelar juara liga. Ini yang waspadai karena kita menghadapi tim besar. Maka ini tantangan besar bagi kami, dan saya berharap semua pemain bisa jaga motivasi dan mengimbangi permainan Persib," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar