Yamaha Aerox

Strategi Persib untuk Bungkam PS Tira Persikabo

  Selasa, 18 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal menjamu PS Tira-Persikabo dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) petang nanti. Melihat kekuatan yang dimikili tim lawan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mewaspadai lini serang skuat Laskar Padjadjaran itu. 

Robert menilai lini serang skuat asuhan Rahmad Darmawan itu dihuni sejumlah pemain berkualitas. Selain itu pelatih asal Belanda itu  juga menilai PS Tira-Persikabo selalu mampu bermain apik dalam membangun transisi skema bertahan maupun menyerang.  

"Tira punya kualitas sama seperti tim lain, juga punya beberapa pemain kunci. Transisi mereka dari bertahan ke menyerang bagus, juga para pemain mereka kuat dan punya skill individu mumpuni," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Senin (17/6/2019).   

Meski begitu, eks pelatih PSM Makassar enggan ciut nyali. Praktis, untuk laga nanti dirinya mengaku telah mengantongi skema hingga gaya permainan PS Tira-Persikabo. Dirinya pun sudah menyiapkan segudang strategi untuk membungkam kekuatan tim yang memiliki homebase di Kota Hujan, Bogor, tersebut.

Apalagi pelatih 64 tahun itu kian optimistis mengamankan tiga poin lantaran skuat Maung Bandung telah melakukan persiapan panjang. Bukan hanya itu, dukungan puluhan ribu bobotoh di kandang sendiri, lanjut Robert, bakal menjadi salah satu motivasi timnya untuk tampil habis-habisan. 

"Tentu saja kami akan mempersiapkan strategi untuk menghadapi itu, dan kami akan memastikan kami akan mengungguli Tira dalam berbagai aspek pertandingan. Tiga poin adalah target utama dari kami, tapi kami juga harus fokus ketika bertahan, terutama ketika  menghadapi pemain kunci Tira, dan tidak membuat kesalahan di pertahanan," ujarnya.

Terlebih, laga kali ini pun menjadi yang begitu sangat ditunggu Pangeran Biru. Maklum, Persib sempat mengalami periode waktu tunggu kompetisi yang cukup panjang usai laga kontra Arema FC ditunda. Alhasil, Roberts mengaku senang dengan kembali bergulirnya kompetisi. Ia mengaku tidak sabar menanti pertandingan tersebut. 

"Saya sangat senang bisa bertanding lagi setelah sekian lama, musim dimulai lalu berhenti, dan saya menanti lagi pertandingan diselenggarakan," katanya.

Bahkan tak hanya dirinya, para penggawa Persib pun antusias menatap laga petang nanti. Robert menjanjikan timnya akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih poin sempurna. 

"Pemain kami mengalami perkembangan usai menjalani sesi latihan beberapa hari belakang, mereka sangat antusias dan semangat di setiap latihan, setidaknya itu yang saya perhatikan. Kami akan main di kandang besok, dan kami harap besok kami bisa meraih tiga poin," pungkasnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar