Yamaha Lexi

Taman Kardus, Wisata Tematik di Bandung Barat

  Senin, 17 Juni 2019   Andres Fatubun
Dekorasi Gedung Merdeka yang terbuat dari bahan kardus. (Ulfah Dalilah).

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung menjadi surganya wisata dan kafe instagenic yang sangat sayang jika dilewatkan. Salah satunya kafe tematik unik ini yang bisa menjadi pilihan. Namanya Taman Kardus yang berlokasi di Jl. Sersan bajuri no.102, Kecamatan Parompong, Kota Bandung. 

Sesuai dengan namanya, Taman Kardus adalah kafe yang menggunakan material kardus untuk seluruh tempatnya. Selain sebagai cafe, tempat yang sangat instagramable ini dijadikan tempat nongkrong asik dan selfie. 

Taman Kardus dibuat oleh pendirinya Michele Fernando pada 2017. Ia memiliki ide untuk membuat suatu konsep yang unik dengan mengusung tema green design. Selain itu, Taman Kardus merupakan cafe pertama di Bandung yang menggunakan bahan daur ulang kardus.

"Ide awal, saya kepikiran untuk membuat suatu yang unik dan ramah lingkungan. Kardus diolah sedemikian rupa supaya bisa jadi furniture dan dekorasi. Selain menyediakan desain interior kardus, disini juga terdapat bagian outdoor dengan nuansa natural yang diberi meja tambahan dan kursi dari bean bag," jelas Michele saat ditemui Minggu (16/06/2019).

Penggunaan kardus pada cafe ini tidak sebatas meja dan kursi. Tetapi juga terdapat miniatur ikon khas Kota Bandung seperti Gedung Merdeka, kepala rusa hingga foto Ridwan Kamil. Taman Kardus menggunakan jenis material kardus  dengan type AA dan pastinya memiliki kualitas lebih tebal hingga mampu menampung bebas 180 kg. 

Selain menawarkan tempat yang insagramable, cafe taman kardus juga menyediakan berbagai makanan khas Bandung seperti ayam goreng seubeuh, seblak, cireng ubi, wedang dan kopi susu. 

Bagi Anda yang ingin berwisata  dan mengahabiskan waktu di Bandung, Taman Kardus cocok untuk dijadikan tempat untuk nongrong dan berwisata asik. Taman Kardus buka setiap hari, untuk weekday dari pukul 10.00- 22.00 WIB dan weekend pukul 10.00- 23.00 WIB. (Ulfah Dalilah). 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar