Yamaha Mio S

8 SMA di Bandung Ikuti Turnamen Basket Dream Hoops Bersama Pemain IBL

  Senin, 17 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Delapan SMA di Kota Bandung berkesempatan mengikuti turnamen basket Dream Hoops yang juga diikuti oleh delapan pemain profesional di Indonesian Basketball League (IBL) pada 19-20 Juni 2019. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak delapan SMA di Kota Bandung berkesempatan mengikuti turnamen basket Dream Hoops yang juga diikuti oleh delapan pemain profesional di Indonesian Basketball League (IBL) pada 19-20 Juni 2019. Dalam turnamen yang terselenggara atas prakarsa GOJEK tersebut, kedelapan pemain IBL akan turut bergabung membela masing-masing satu sekolah peserta.

Sebelumnya, delapan sekolah yang terpilih, yakni SMAN 3, SMAN 13, SMAN 9, SMAN 20, SMAK 1 Bina Bakti, SMA Trinitas, SMA BPI 1, dan SMAN 5 harus mengikuti tahap kualifikasi awal dalam klasemen pengumpulan poin. Poin tersebut didapat setiap kali murid dari sekolah yang bersangkutan menggunakan layanan GO-RIDE atau GO-CAR dari dan menuju sekolahnya. Akumulasi dari poin ini juga kemudian ditukar dengan kesempatan tim basket sekolah tersebut bermain bersama pemain IBL.

Adapun para pemain IBL yang ikut tergabung dalam turnamen ini adalah Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel)-SMAN 3; Daniel Wenas (Bogor Siliwangi)-SMAN 13; Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi)-SMAN 9; Januar Kuntara (Prawira Bandung)-SMAK 1 Bina Bakti; Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi)-SMA Trinitas; Raymond Shariputra (Prawira Bandung)-SMA BPI 1; Surliyadin )Prawira Bandung)-SMAN 5; dan Teddy Apriana (Bogor SIliwangi)-SMAN 20.

AYO BACA : Penuhi Kebutuhan Industri, SMK di Jabar Dituntut Buka Jurusan Baru

VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar mengatakan turnamen ini dilaksanakan dengan tujuan menyalurkan talena pebasket SMA Bandung sekaligus memberi kesempatan mereka untuk mendapatkan pengalaman berlatih dan bermain basket secara profesional--dengan bimbingan para pemain profesional.

"Saya percaya bahwa kami berhasil memberikan alternatif kegiatan yang menarik untuk pengguna GOJEK terutama di kalangan SMA, dan turnamen basket adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai mereka," ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Grandia Bandung, Senin (17/6/2019).

Sementara itu, Head Regiobal Corporate Affairs GOJEK< Wildan>

AYO BACA : PPDB: SMA-SMK Banjir Peminat, Wagub Jabar Sarankan Daftar Pesantren

"Kami menyelenggarakan turnamen Dream Hoops di Bandung karena antusiasme siswa sekolahnya terhadap basket luar biasa, harapannya ke depan kami akan membuat turnamen serupa dengan skala yang lebih luas," ungkapnya ketika ditemui dalam kesempatan yang sama.

Salah satu pemain IBL yang turut bergabung, Surliyadin berharap ajang ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana melatih disiplin dalam bertanding oleh para pesertanya.

"Saya berharap semua tim yang berkompetisi di sini bisa menjadikan Dream Hoops sebagai ajang untuk melatih disiplinnya, baik dalam latihan, menjaga kesehatan, juag saat bertanding," jelasnya.

Nantinya, kedelapan sekolah peserta turnamen akan memperebutkan hadiah sebesar Rp10 juta untuk juara pertama, Rp7,5 juta untuk runner-up, dan Rp5 juta untuk runner-up kedua. Selain itu, tersedia pula hadiah bagi kategori Most Valuable Player, Most Defensive Player, dan Top Scorer masing-masing senilai Rp500 ribu. 

AYO BACA : Pendaftar PPDB SMA-SMK Membludak, Kadisdik Jabar: Waktu Masih Panjang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar