Yamaha Lexi

6 Jadwal Pertandingan Pra Musim Mancehster United

  Senin, 17 Juni 2019   Andres Fatubun
AC Milan kontra Manchester United. (@mufc)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United menggelar enam tur pramusim sebagai persiapan menyambut kompetisi yang baru. Kali ini, mereka akan fokus di Australia dan Asia sebagai tempat persiapan menggodok tim sebelum tampil di musim 2019/20.

Pertandingan pra musim akan diawali melawan Perth Glory pada 13 Juli di Austrlia, disusul melawan Leed United tanggal 17 Juli di tempat yang sama. Setelah itu MU akan melawan Inter Milan di Singapura pada 20 Juli.

Berikutnya pada tanggal 25 Juli, Setan Merah menjajal finalis Liga Champions musim lalu Tottenham Hotspur di Shanghai.

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer ini kemudian bertolak ke Norwegia untuk melawan Kristiansund BK pada 30 Juli dan melawan AC Milan pada pertandingan pamungkas di Wales tanggal 3 Agustus.  

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berharap ajang pramusim ini akan membuat pasukannya benar-benar bugar saat tampil di kompetisi sesungguhnya.

Solskjaer mengusung program tersebut melihat kinerja Marcus Rashford dan kawan-kawan jelang berakhirnya 2018/2019.

Pemain MU memang terlihat cepat lelah sehingga sulit mengeluarkan penampilan terbaik. Alhasil, mereka sempat kalah delapan kali dalam 10 pertandingan.

Pemain bisa lebih berkontribusi ketika fit. Maka saya bakal membangun kebugaran pemain. Saya tidak berencana menerapkan sistem militer. Saya bakal menerapkan skema sehingga pemain siap ketika musim dimulai, ujar mantan penyerang MU itu, dilansir Manchester Evening News.

Selain itu, Solskjaer juga akan memanfaatkan ajang pramusim untuk menjajal formasi baru. Dia sempat menerapkan pola empat bek menjadi tiga selama menangani MU. Sosok asal Norwegia itu juga pernah mengubah sistem tiga penyerang menjadi dua.

Solskjaer juga ingin menemukan cara bermain terbaik bagi pasukannya. MU memang dikenal bermain menyerang cepat dan sering merebut bola.

Butuh waktu agar kami terbiasa. Tim lain sudah 2-3 tahun membangun identitas. Kami juga perlu menjalani proses itu, sambung Solskjaer.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar