Yamaha Lexi

KULINER BANDUNG: Uniknya Nasi Goreng Si Mongol di Dipati Ukur

  Senin, 17 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Nasi Goreng Si Mongol.(Siti Julaeha/job)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM–Nasi goreng merupakan kuliner yang bisa ditemukan di mana pun terutama di Bandung. Bahkan, saking mudahnya di rumah pun sering tersaji sebagai menu sarapan. 

Makanan yang sangat populer di Asia ini digemari banyak orang dan menjadi salah satu pilihan menu makan jika sedang bosan dengan nasi putih.

Di Bandung yang merupakan kotanya sejuta kuliner terdapat nasi goreng yang unik, yaitu Nasi Goreng Si Mongol. Di mana cara memasaknya berbeda dengan penjual nasi goreng yang lain, yaitu dengan menggunakan penggorengan besar berbentuk lingkaran yang bisa memasak 12 porsi sekaligus dengan spatula panjang yang biasa disebut pedang samurai.

Sang Pemilik Imam Fauzi menjelaskan bahwa konsep memasak nasi goreng yang ada di sini terinpirasi dari mongolian grill.

“Nasi Mongol yang grill, kita ambil konsepnya seperti itu tapi dengan konsep yang unik. Karena kita di Sunda jadi di beri nama “Si Mongol” gitu,” ucapnya, Minggu (16/6/2019).

Tidak hanya cara memasaknya yang unik, Nasi Goreng Si Mongol juga memiliki daya tarik lainnya yaitu menggunakan konsep self service dengan prasmanan. Pengunjung bisa dengan bebas mengambil bahan-bahan yang akan dibuat untuk nasi goreng, seperti nasi putih, mie, dan berbagai macam sayuran.

Tapi walaupun dibebaskan, tempat ini memiliki peraturan loh. Jika Anda tidak menghabiskan nasi goreng yang telah Anda ambil, maka siap-siap Anda harus membayar denda sebesar Rp10.000.

“Konsep dari mongolian grill itu kan sama ngambilnya sendiri, porsi sendiri, dengan selera masing-masing, agar pelanggan lebih puas. Tapi kita adain denda agar pelanggan mengambil secukupnya dan tidak mubazir,” jelasnya.

Untuk saos yang ditawarkan juga sangat bervarian, yaitu ada taliwang, ebiteri, cabai bawang, cikur, kare, matah, rendang, mongol, cabe hejo, dan junior. Sedangkan untuk topping-nya Anda bisa memilih seperti ayam, ati ampela, bakso, sosis, dendeng, teri, keju, jamur, telor asin, dan petai.

Tempat ini berada di Jalan Dipati Ukur No 7A, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Dengan rasa yang nikmat tersebut Anda bisa merogoh kocek sebesar Rp20.000 setiap porsinya. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar