Yamaha

Berkenalan Dengan Komunitas Pecinta Burung Hias Lovebird Bandung

  Senin, 17 Juni 2019   Fira Nursyabani
Komunitas Pecinta Lovebird Bandung (Dok. Komunitas Pecinta Lovebird Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Lahirnya sebuah komunitas timbul karena anggota-anggotanya memiliki ketertarikan yang sama pada suatu hal. Komunitas berfungsi untuk menambah teman dan saling berdiskusi yang tentunya akan menguntungkan para anggotanya.

Komunitas hewan di Bandung sudah semakin marak belakang ini, seperti Komunitas Reptil, Komunitas Kucing, dan masih banyak lainnya. Salah satu komunitas hewan yang ditemui ayobandung.com adalah Komunitas Pecinta Lovebird Bandung yang berdiri sejak 2012.

AYO BACA : Belajar Fotografi di Komunitas Foto Amatir Bandung

Menurut Wakil Ketua Komunitas Pecinta Lovebird Bandung, Atep Rohmat, komunitas ini berawal dari beberapa anggotanya yang mempunyai hobi yang sama yaitu sebagai petarung dan pecinta burung jenis Lovebird. Komunitas ini memiliki 300 anggota yang aktif dari kalangan anak muda hingga dewasa.

“Tujuan menciptakan komunitas ini adalah untuk menjadikan Bandung sebagai barometer pecinta Lovebird terbesar dan menciptakan Lovebird yang berkualitas,” tutur Atep.

AYO BACA : Beretika Qur’ani bersama Komunitas Genetiq Bandung

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas ini, seperti kontes burung Lovebird dari kelas lokal maupun nasional. Komunitas ini juga akan menggelar KOPLOBA Cup 5 yang rencananya digelar pada Juli mendatang. Anda bisa bergabung dengan komunitas ini melalui laman grup Komunitas Pecinta Lovebird Bandung (KOPLOBA) yang ada di  jejaring sosial Facebook.

Basecamp Komunitas Lovebird Bandung ini berada di Jalan Buahbatu No. 58 Kota Bandung. Komunitas ini juga sering meraih kejuaraan seperti Juara 1 Presiden Cup, Juara Bird Cup terbaik dan masih banyak kejuaraan lain.

KOPLOBA bahkan sering diundang ke beberapa acara nasional dan juga sering mendapat undangan dari komunitas lain yang ingin merayakan hari jadi dari komunitas tersebut. (Sita Pebriani)

AYO BACA : Perkumpulan Komunitas Jepangan di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar