Yamaha Lexi

Rich Coffee, Kedai Kopi Baru di Bandung Timur

  Senin, 17 Juni 2019   Rizma Riyandi
Penampakan cappuccino latte dan moccacino latte di Rich Coffee, Jalan Cilengkrang 1 No. 6, Ujungberung, Kota Bandung, Minggu (16/6/2019). (Sheila Salsabila)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Anak muda Bandung pasti sudah sering mendatangi coffe shop, banyak sekali coffee shop tersebar di seluruh penjuru Kota Bandung. Karena coffee shop kini sedang menjadi tempat yang sangat diminati oleh kaum milenial untuk dijadikan tempat nongkrong atau berkumpul bersama teman sambil menikmati secangkir kopi.

Salah satu tempat ngopi yang asik dan nyaman ada di daerah Ujungberung nih, namanya Rich Coffee. Coffee shop ini baru buka sekitar enam bulan yang lalu loh pada akhir tahun 2018 tepatnya dibulan Desember letaknya ada di Jalan Cilengkrang 1 No.6, Ujunberung, Kota Bandung.

“Awal mula berdirinya ini karena melihat sekarang anak-anak muda suka minum kopi-kopi yang dibuatnya secara manual, jadi kita ingin membuat kopi tanpa mesin-mesin seperti di tempat lain,” ujar Catherine(42) pemilik coffee shop saat ditemui, Minggu (16/6/2019).

Lanjutnya, alasan memberi nama Rich Coffee karena di Indonesia ini kaya akan berbagai macam kopi, jadi dengan nama tersebut  harapan kita adalah agar kopi-kopi di Indonesia dapat mensejahterakan orang-orang khususnya petani ataupun penjuanyal.

“Kami disini memiliki banyak jenis kopi ya, tapi kebanyakan kopi arabika seperti kopi Puntang, Gunung Halu, Toraja, Pangalengan, Manglayang. Selain kopi lokal kita juga kemarin sempat ada kopi yang dikirim langsung dari Etiopia,” katanya.

Bagi kalian yang tidak suka kopi jangan khawatir karena disni tidak hanya  menjual kopi saja, banyak juga yang lain seperti milkshake, thaitea, greentea, selain itu juga ada makanan ringan sampai makanan berat dari mulai roti bakar, pisang bakar, sampai ayam penyet dan yang lainnya ada disini

“Untuk harga kalo kopi disini dari Rp. 12.000 sampai Rp. 27.000 saja, kalau makanan dari Rp. 500 sampai Rp. 25.000,” lanjutnya.

Nah, bagi kalian anak muda Bandung Timur yang ingin nongkrong dan mencoba kopi disini bisa datang setiap hari karena tidak ada hari libur. Untuk tempat nyaman banget kalau bareng temen-temen, selain ngopi enak ngonrol juga enak.

“Coffee Shop disini setiap hari buka dari pukul 17.00 sampai 24.00 WIB,” tutupnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar