Yamaha Lexi

Meski Pulih, Esteban Vizcarra Belum Siap Diturunkan Lawan PS Tira

  Minggu, 16 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra.

SOREANGAYOBANDUNG.COM--Dalam dua laga awal kompetisi Liga 1 2019, gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra masih belum bisa merumput bersama skuat Maung Bandung. Maklum, gelandang kelahiran Argentina itu didera cedera sejak mengikuti turnamen pramusim, Piala Indonesia 2019.

Kala itu, Vizcarra harus absen lantaran mengalami cedera di area bahu saat menghadapi Arema FC. Namun tak berselang lama, pemilik nomor punggung sembilan itu harus kembali menepi dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera di area lututnya. Rupanya, berdasarkan evaluasi dokter tim, ditemukan lima loose bodies di area lutut kanannya.

Praktis, Imbas cedera lutut tersebut Vizcarra terpaksa kembali menepi dari lapangan hijau hingga absen di sesi latihan tim untuk pemulihan cederanya. Meski begitu, Vizcarra kini sudah tampak ikut berlatih dalam sisi latihan tim di Stadion Si Jalak Harupat, sejak Sabtu (15/6/2019).

Melihat kehadiran Vizcarra di lapangan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang melihat perkembangan Vizcarra. Hanya saja, Robert menilai, untuk diturunkan langsung saat menghadapi PS Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019) nanti, Vizcarra masih belum siap. 

Pasalnya Robert menyebut, eks penggawa Sriwijaya FC itu sudah cukup lama absen dari latihan normal bersama tim. Karena itu, Vizcarra masih membutuhkan waktu untuk adaptasi kembali pada kondisi dan performa terbaiknya 

"Belum, dia belum siap. Tapi saya senang bisa lihat untuk pertama kalinya dia berlatih dengan tim," ungkap Robert, Minggu (16/6/2019).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Vizcarra membutuhkan waktu minimal satu bulan lagi untuk proses adaptasi dan pemulihan penuh. Terlebih, Vizcarra sempat dua kali naik meja operasi untuk pengangkatan loose bodies di lutut kanan yang membuatnya absen cukup lama dari rutinitas tim dan jadwal pertadingan.

"Dia belum siap. Tapi mungkin satu bulan lagi. Satu bulan, minimum untuk kembalikan kondisi segalanya," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar