Yamaha Mio S

HUT ke-18, Cimahi Gelar Food Ethic, Halal & Craft Festival 2019

  Minggu, 16 Juni 2019   Faqih Rohman
Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Food Ethic, Halal & Craft Festival 2019 dalam rangkaian perayaan HUT Kota Cimahi ke-18, Minggu (16/6/2019). (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah kegiatan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Minggu (16/6/2019), dalam acara yang bertajuk Food Ethic, Halal & Craft Festival 2019. Gelaran tersebut merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kota Cimahi ke-18.

Perayaan ini dimeriahkan oleh festival makanan serta kreasi kerajinan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Cimahi, jalan santai, fashion show, dan pelayanan perizinan one day service.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan sebelum acara puncak HUT Kota Cimahi pada 21 Juni nanti, pihaknya menggelar berbagai rangkaian acara seperti perlombaan tradisional antar-aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi pada Minggu (16/6/2019) ini. 

Hari ini masih dalam rangkaian Ultah ke-18 Kota Cimahi yang jatuh pada tanggal 21 Juni. Sebelum puncak, ada beberapa rangkaian acara, ujarnya kepada awak media, Minggu (16/6/2019).

Dia menyebutkan tema Food Ethic, Halal & Craft Festival dan Cimahi Fashion Creative dipilih sebagai upaya untuk memajukan dan mengenalkan pada umum potensi-potensi yang ada di Kota Cimahi. Ia mengakui, Kota Cimahi memiliki potensi sumber daya manusia yang melimpah dan kreatif. 

Bagaimana UMKM bisa meningkat, karena Cimahi lebih banyak SDM dibanding SDA, semua yang terlibat pada festival hari ini semuanya adalah hasil karya orang Cimahi juga, katanya. 

Pada puncak acara Hut Kota Cimahi ke-18 pada 21 Juni nanti, ucap Ajay, Pemkot Cimahi mempersembahkan Cimahi Festival yang berlangsung di Lapangan Rajawali dengan dimeriahkan oleh berbagai penampilan artis papan atas dan kesenian dari anak muda Cimahi. Ia berharap, ini bisa menghibur warga Kota Cimahi. 

Nanti ada hiburan dari band Wali, penyanyi Conny Dio, Tika Zein, Nadila, band-ban lokal karena Cimahi ini anak-anak mudanya luar biasa, terangnya.

Dia menambahkan semoga diusia yang ke-18 program-program yang telah dicanangkan oleh Pemkot Cimahi bisa dirasakan manfaatnya oleh warga, serta pelayanan kepada warga dibidang pendidikan, kesehatan dan lainnya semakin lebih baik.

Kami utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, yang terpenting masyarakat bisa merasakan program Pemkot Cimahi dan mendekatkan ASN pada masyarakat, ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar