Yamaha Lexi

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persib B Kebut 90% Kerangka Tim

  Minggu, 16 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib B, Liestiadi. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kepala Persib B alias Blitar United, Liestiadi berharap kerangka tim asuhannya bisa mencapai 90 persen tiga hari sebelum pertandingan perdana menghadapi PSCS Cilacap, 23 Juni nanti. Hal ini lantaran penutupan bursa pemain untuk Liga 2 ditutup tanggal 29 Juni 2019. 

Praktis, Sebelum tenggat akhir pendaftaran, Liestiadi menargetkan timnya sudah terbentuk sekitar 80-90 persen. Sementara saat ini, Persib B masih sibuh berbenah dalam proses pembentukan tim untuk mengarungi kompetisi strata kedua sepak bola Indonesia itu. 

"Pendaftaran pemain sampai 29 Juni. Mungkin di situ kita tiga hari menjelang hari H (23/6/2019) itu mungkin tim atau komposisi pemain sudah terbentuk sekitar 80-90 persen. Sisanya sampai 29 Juni baru, toh kalau ada pemain bagus kita lengkapi," ungkap Liestiadi, Minggu (16/6/2019).

Di sisi lain selama proses pencarian pemain, Liestiadi menerapkan sistem seleksi. Beberapa pemain dari Maung Anom hingga Akademi Persib pun turut bergabung dalam proses seleksi tersebut. 

Bukan hanya itu. Liestiadi tak menutup pintu bagi pemain lain yang ingin mencoba peruntungannya. Bahkan Liestiadi menuturkan, ada beberapa pemain juga dari TNI.  

"Ada (wajah baru), karena ada beberapa pemain dari TNI masih mengurus surat izin. Jauh-jauh hari kita sudah mengundang mereka tapi mereka izin sama saya dan ada beberapa pemain sudah mau datang," lanjutnya. 

Oleh karenanya, dari sepekan persiapan dan satu uji tanding melawan tim induknya, Persib Bandung, Liestiadi, berharap bisa memaksimalkan waktu untuk membentuk skuatnya di Liga 2. Dirinya juga tetap optimistis meski perjalanan awal timnya mengarungi kompetisi kelas dua sepak bola Indonesia itu tidak bisa dibilang mudah.

"Kita kan nanti ada putaran kedua jadi itu tugas saya dan staf pelatih yang dibebankan manajemen bagaimana membentuk tim dua minggu. Jadi mudah-mudahan masuk kompetisi pelan-pelan tim sudah mulai terbentuk dengan baik. Mudah-mudahan hasil di pertandingan awal bisa memuaskan kita semua," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar