Yamaha NMax

Ingin Hidup Lebih Tenang? Yuk Coba Sugesti Otak Dengan Cara Ini

  Minggu, 16 Juni 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi. (PIXABAY/Felipe)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada beberapa trik untuk membuat hidup lebih simpel, salah satunya dengan mensugesti otak. Otak adalah alat untuk berfikir. Seorang ilmuwan sekalipun tidak sepenuhnya memahami otak mereka. 

Dalam situasi dingin kita dapat mensugesti otak kita dengan perasaan panas, maka perlahan suhu tubuh kita akan merasa panas. Hal yang sama terjadi ketika dalam keadaan khawatir. Maka berpikirlah positif terhadap masalah yang kita hadapi. 

Bagaimanapun otaklah yang membuat keadaan kita baik dan buruk. Sehingga kita dapat mensugesti otak kita agar selalu baik dalam situasi apapun. Maka dari itu, berikut ada beberapa trik yang bisa kita lakukan untuk bekerja sama dengan otak, seperti dilansir di Boldsky, Minggu (16/6/2019).

1. Mengerjakan kegiatan dengan tangan kiri

AYO BACA : 5 Tips Kembali Produktif Kerja Seusai Liburan

Ternyata mengerjakan kegiatan dengan tangan kiri, kita telah bekerja sama dengan otak untuk mengendalikan amarah.

2. Gerakan tangan saat berbicara

Saat berbicara Anda pasti ingin menyampaikannya dengan baik tanpa melupakan sesuatu. Menggerakan tangan saat berbicara dapat membantu otak mengingat semua hal yang ingin anda sampaikan. 

3. Menaikkan alis saat berfikir

AYO BACA : Pebisnis Ini Bagi 6 Tips Cermat Memulai Bisnis Online

Sebuah penelitian mengatakan seseorang yang mengangkat alis akan  menambah kreatifitas. Karena menaikkan alis merangsang perhatian perseptual untuk memicu stimulasi proses mental dan akan menghasilkan ide-ide yang cemerlang. 

4. Menulis

Seseorang yang menghafal dan menulis sesuatu di malam hari akan mengingat sesuatu lebih kuat. Alternatif lain, jika Anda akan melakukan presentasi atau wawancara di pagi hari maka buatlah catatan kecil. 

5. Tertawa dalam situasi serius

Tertawa dalam situasi serius benar-benar berfungsi untuk menenangkan. Pasalnya ketika kita tertawa, otak akan mengirimkan sinyal positif pada tubuh . 

6. Hindari mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu

Otak akan merasa lelah jika kita melakukan banyak pekerjaan, terlebih jika dikerjakan pada waktu yang sama. Otak yang lelah memiliki energi lemah untuk berpikir. (Sofa Marwati)

AYO BACA : 5 Mitos Dalam Ber-Makeup

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar