Yamaha Mio S

Jalan-Jalan Pagi di Pasar Kaget Pasirjati

  Minggu, 16 Juni 2019   Rizma Riyandi
Pasar Kaget Pasir Jati

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM--Sepanjang Jalan Pasir Jati Utama, setiap Minggu pagi selalu ramai. Puluhan sampai ratusan pedagang menjajalkan barang dagangannya dengan beralaskan tikar maupun gerobak dagangnya. 

Setiap hari Minggu pagi memang selalu ada pasar kaget disini. Pasar tersebut diberi nama Pasar Kaget Pasirjati. Pasar ini buka mulai pukul 5 sampai 11 pagi. 

Pengunjung yang datang ke pasar ini pun tidak hanya untuk berbelanja, melainkan sambil olahraga pagi.

Setiap minggunya, pasar ini selalu dipadati oleh pengunjung. Bukan hanya warga Pasir Jati saja yang datang kesini, pendatang dari daerah Kiaracondong pun kerap datang ke Pasar Kaget Pasir Jati.

Berbagai macam jajanan dapat kita temui disini, mulai dari makanan berat seperti bubur ayam, kupat tahu, nasi kuning, dll. Ada juga berbagai macam cemilan seperti cakue, surabi, baso ikan, dan masih banyaj lagi.

Bukan hanya terdapat pedagang makanan yang ada di sini,  tetapi ada juga pedagang sayur, perabotan rumah tangga, hingga pakaian.

Maka tak heran, Pasar Kaget Pasir Jati ini bukan hanya di padati oleh anak muda saja. Ibu-ibu bahkan bapak-bapak menjadikan pasar ini sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu di hari minggunya.

Helena misalnya, seorang ibu rumah tangga ini mengaku kerap datang ke pasar kaget ini. 

“Iya hampir tiap minggu datang kesini. Abisnya lumayan kan bisa belanja sambil jalan-jalan pagi juga. Abis itu deket rumah lagi," ucapnya sambil tesenyum.

Di pasar ini kita akan menemui banyak pedagang pakaian. Mereka menjajalkan barang dagangannya di dalam tenda. Pakaian yang dijualnya pun beragam mulai dari pakaian untuk bersantai di rumah sampai pakaian untuk pergi.

Menurut Fani, salah satu pedagang pakaian di Pasar Kaget Pasirjati bercerita bahwa pasar ini jauh lebih ramai pada awal bulan saat musim gajian.

“Pasar ini rame terus sih. Tapi untuk pembeli emang lebih banyak di awal bulan pas musim gajian. Kalo udah pertengahan kaya gini sih biasa aja," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar