Yamaha NMax

Tak Bisa Promosi tapi Bisa Degradasi, Ini Target Persib B

  Minggu, 16 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib B Liestiadi

COBLONG, AYOBANDUNG--Meski persiapan terbilang mepet Persib B alias Blitar United optimistis bisa bicara banyak di kompetisi Liga 2 2019. Pelatih Liestiadi mengatakan, dengan persiapan yang ada sekarang pihaknya tetap optimistis bisa berada di papan atas Liga 2. 

Maklum, berdasarkan regulasi, tim satelit skuat Maung Bandung itu memang tidak bisa promosi ke Liga 1. Lantaran di kompetisis Liga 1 ada tim induknya, Persib Bandung.

"Dengan persiapan tim yang begini kami tetap optimis kami bisa berbicara sampai peringkat atas. Memang secara regulasi ini kan tim satelit jadi tidak bisa promosi tapi bisa degradasi. Jadi target saya kalau dari manajemen bagaimana tahun ini kami survive dulu lah," ungkap Liestiadi, Minggu (16/6/2019).

Liestiadi juga menambahkan, Persib B sejatinya kesulitan mendapatkan para pemain bagus karena pemain tersebut pasti sudah dapat tim. Meski begitu, Liestiadi enggan patah arang.

Alhasil, dirinya mengaku sambil berjalan putaran kedua akan dilihat sejauh mana kondisi timnya. 

"Karena kemarin take overnya sangat terlambat persiapan kami juga sangat mepet. Apalagi pemainnya juga kami tidak dapat yang bagus-bagus. Kalau pemain yang bagus pasti sudah dapat tim. Jadi target dari pihak PT PBB bagiamana kami bertahan dulu di Liga 2. Juga sekarang sambil kami jalan, nanti putaran kedua kami lihat," lanjutnya.

Sementara itu disinggung, komposisi tim, Liestiadi mengaku, menyukai tim yang diperkuat kombinasi pemain muda dan pemain senior.

Diketahui, Persib B akan diperkuat sejumlah pemain kawakan. Di antaranya ada eks bek Madura United, Fabiano Beltrame yang hingga kini belum usai proses naturalisasinya dan tidak terdaftarkan di tim Maung Bandung.

Bukan hanya itu, mantan pemain senior Persib, Tantan, hingga eks bomber timnas, Saktiawan Sinaga juga turut bergabung bersama tim besutannya.

"Kalau saya sih suka pemain muda dan kombinasi. Karena membentuk tim itu perlu tenaga dan pengalaman. Kalau tenaga yang dilimiki pasti pemain muda, kalau pengalaman dimiliki oleh pemain senior. Jadi mix lah," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar