Yamaha Lexi

Laga Persib Bandung vs Madura United Terancam Ditunda

  Minggu, 16 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Perkenalan pemain Persib Bandung belum lama ini.(Irfan Alfaritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2019 antara Persib dan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019), berpotensi mengalami penjadwalan ulang.

Lagi-lagi, faktor keamanan menjadi alasan utama pihak kepolisian mengusulkan agar laga tersebut dijadwal ulang. 

Diketahui, pada 23 Juni berdekatan dengan waktu sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Pileg dan Pilpres 2019.

Sebelumnya, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib telah melayangkan surat permohonan perizinan pada tanggal 27 Mei 2019 lalu. 

Pihak Panpel pun sudah melayangkan surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman juga mengaku tetap mengupayakan agar laga menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat bisa digelar sesuai jadwal awal. 

Hingga saat ini, Panpel Persib terus melakukan koordinasi dengan Polres Bandung selaku pihak keamanan terkait. 

"Ya, kami akan terus mengusahakan supaya pertandingan bisa digelar sesuai dengan jadwal semula, yaitu 23 Juni. Kami akan terus melakukan komunikasi supaya ada hasil yang baik untuk semuanya," ucap Bram, dinukil dari laman resmi Persib, Minggu (16/6/2019).

Di lain pihak, sebelumnya, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui Madura United menjadi salah satu klub patut diwaspadai anak asuhnya di kompetisi kali ini.

Meski terlalu dini untuk menilai, Robert mengakui Madura United menjadi salah satu tim yang diprediksi menjadi lawan terkuat Persib di Liga 1 2019. 

"Saya belum bisa bilang soal itu, tapi saya lihat Madura United memulai musim dengan kekuatan yang lebih dari pada musim sebelumnya. Mereka punya tren bagus karena selalu menang di dua pertandingan away. Kita tahu di Indonesia untuk menang laga tandang bukan hal mudah," ungkap Robert.

Diketahui, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu mampu menyapu bersih kemenangan dari tiga laga yang dihadapi. Catatan tersebut membuat Madura United untuk sementara bertengger di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar