Yamaha Lexi

Ini Dia Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

  Minggu, 16 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Jembatan kaca terpanjang di dunia

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--China terkenal dengan jembatan yang terbuat dari kaca. Jembatan terpanjang yang terbuat dari kaca berada di Tiongkok, ternyata tempat ini dijadikan tempat wisata dan tempat resepsi pernikahan sudah dari zaman dulu.

Sekarang, jembatan terpanjang di dunia ini dapat dikunjungi di Huaxi World Adventure Park, Jiungsu, Tiongkok timur awal tahun ini.

Warga China sangat antusias mengunjungi jembatan ini hingga mereka rela antre dari malam hari untuk menjadi pengunjung pertama yang menikmati pemandangan lembah hijau dari atas jembatan. 

Jembatan tersebut menggantung di ketinggian 100 meter di atas permukaan tanah dengan panjang 518 meter, dibuat dari kaca khusus yang memiliki ketebalan 3,5 centimeter.

Setiap panel kaca jembatan tersebut dapat menahan beban maksimum 4,7 ton. Jembatan ini dianggap sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia. Biaya pembuatan jembatan ini mencapai 3,4 juta dolar.

Struktur kaca yang unik ini terinspirasi dari film James Cameron "Avatar". Jembatan ini dirancang oleh arsitek asal Israel yang bernama Haim Dotan. Fakta paling menakjubkan dari jembatan ini adalah kekuatannya yang dapat menahan 2.600 orang sekaligus.

Jembatan ini cukup mengerikan. Ketika wisatawan menaiki jembatan ini akan terdengar suara pecahan kaca buatan yang dirancang khusus agar dapat menciptakan sensasi menegangkan. Tetapi beberapa orang tetap menikmati pemandangan dari jembatan tersebut. (Sopa Marwati)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar