Yamaha Lexi

5 Mitos Dalam Ber-Makeup

  Minggu, 16 Juni 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Siapa perempuan yang tidak suka ber make-up?  Nah, make-up bukan hanya sesuatu yang membuat wajah kita terlihat lebih hidup tetapi juga meningkatkan penampilan secara keseluruhan.  Tetapi sebagian besar dari kita tidak menyadari atau salah tentang beberapa tips make-up.  Jadi, penting untuk memastikan Anda mengetahui cara yang tepat untuk merias wajah tanpa membuat wajah Anda terlihat buruk.

Dikutip dari boldsky, pada artikel ini, kita akan berbicara tentang mitos paling umum tentang make-up dan fakta sebenarnya.

1. Mitos: menerapkan foundation hanya pada area-area yang diperlukan.  

Fakta: Foundation sering digunakan untuk memberikan warna yang merata pada kulit kita.  Juga sebagian besar foundation yang tersedia di pasaran saat ini memberikan tampilan-tampilan yang alami dan dapat digunakan untuk seluruh permukaan wajah.  Sebagian besar foundation dilengkapi dengan tabir surya (sunscreen) dan komponen anti-penuaan yang akan membantu menjaga kulit tampak sehat dan awet muda.  Jika tidak diterapkan pada seluruh wajah, itu akan terlihat seperti tambalan di wajah Anda.

2. Mitos: Maskara harus diaplikasikan pada bulu mata bagian atas dan bawah.  

Fakta: Maskara membuat keajaiban bagi mata Anda. Ini memberi mata Anda sentuhan dramatis yang indah.  Tetapi kenyataannya adalah maskara harus diterapkan pada bulu mata bagian atas.  Menerapkannya pada bulu mata bagian bawah justru akan membuat lingkaran hitam dan kerutan di bawah mata Anda lebih menonjol.  Jadi lain kali saat menggunakan maskara, pastikan Anda gunakan hanya pada bulu mata bagian atas untuk mendapatkan mata yang sempurna.

3. Mitos: Bronzer harus dioleskan pada area yang terkena sinar matahari.  

Fakta: Warna kulit kita menjadi sedikit pucat seiring bertambahnya usia.  Karena itu, penting untuk memberi sentuhan pada kulit Anda dengan bronzer sesuai dengan warna kulit.  Bedak yang gelap dan mengilap akan membuat garis-garis halus dan kerutan Anda menonjol.  Anda dapat menggunakan matte bronzer untuk kontur yang indah. Bronzer harus diaplikasikan pada pipi Anda hingga ke pelipis.  Beri sentuhan bronzer agar tidak terlihat pucat dan beri sentuhan untuk rona pada pipi.

4. Mitos: Oleskan shimmer di sudut mata Anda untuk membuat mata Anda lebih cerah.  

Fakta: Ini adalah kesalahan umum yang sebagian orang lakukan. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki kerutan di bawah mata, maka ini benar-benar bukan untuk Anda.  Ini karena menerapkan kilau pada sudut mata Anda pasti akan menyoroti mata Anda, maka dengan itu justru akan menyoroti keriput dan lingkaran hitam Anda.

5. Mitos: Oleskan perona pipi pada tulang pipi Anda.  

Fakta: Kami selalu diberi tahu bahwa perona pipi harus diterapkan pada tulang pipi Anda tetapi sebenarnya tidak begitu.  Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung menjadi kendor dan lebih kusam. Maka, aplikasikan perona pipi merah muda cokelat pada titik tertinggi tulang pipi menggunakan sapuan ke atas untuk tampilan yang lebih hidup.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar