Yamaha Aerox

Berita Populer Minggu 17 Juni 2019

  Minggu, 16 Juni 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berbagai perisriwa terjadi sepanjang hari. Peristiwa-peristiwa tersebut didokumentasikan ke dalam berita. Berikut berita populer yang didokumentasikan ayobandung.com Minggu 16 Juni 2019:

1. Tim Hukum Prabowo Sambangi LPSK

Tim Hukum Prabowo-Sandi bertandang ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sore ini. Kedatangannya untuk konsultasi dengan pihak komisioner LPSK.

"Kami memutuskan untuk datang ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban untuk konsultasi terkait dengan persidangan yang akan kita lakukan, terutama untuk acara pembuktian karena kami akan ada saksi dan ahli," ucap anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Denny Indrayana di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

Denny mengatakan, pihaknya membutuhkan LPSK untuk melindungi saksi dalam persidangan gugatan Pilpres 2019.

Selebihnya klik di sini

2. KPU Sebut Tuntutan Tim Prabowo Logika Tidak Nyambung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menilai salah satu dalil gugatan Tim Hukum Paslon 02 di Mahkamah Konstitusi, yang menyangkut dugaan rekayasa Situng, adalah tidak logis, kata Komisioner Pramono Ubaid Tanthowi di Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

“Pemohon mendalilkan bahwa KPU melakukan kecurangan dengan merekayasa Situng. Namun dalam Petitum, mereka meminta MK membatalkan perolehan suara hasil rekapitulasi secara manual. Ini namanya ‘nggak’ nyambung,” kata Pramono dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Pramono menilai Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga mencoba membangun asumsi bahwa hasil perolehan suara di Situng (Sistem Informasi Penghitungan) sengaja diatur untuk mencapai target angka tertentu yang sesuai dengan rekapitulasi manual.

Selengkapnya klik di sini

3. Cerita Mahasiswi yang Baru Pertama Kali ke Bandung

Siang itu Elda bersama rekannya berencana mengelilingi Kota Bandung. Hari itu adalah hari pertamanya menuju Bandung selama ia menjadi mahasiswa Universitas Padjadjaran, Jatinangor. 

Tanpa referensi apapun, Elda bersama rekannya berangkat dari Kota Jatinangor menuju Kota Bandung dengan salah satu transportasi umum yang disebut Damri. 

Butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke tempat tujuan. Ditambah lagi, cukup membayar Rp7000 Elda sudah sampai ke Kota Bandung dengan Jalan Dipatiukur (DU) sebagai titik perhentiannya. 

Selengkapnya klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar