Yamaha NMax

Crayon's Craft & Co, Wisata Kreatif Replika Makanan

  Minggu, 16 Juni 2019   Rizma Riyandi
Aneka replika makanan yang dipajangkan (dok: infobdg.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Mempunyai usaha kue memang sudah biasa. Namun berbeda jika halnya kue atau makanan yang dijual berbentuk replika makanan. Jika kalian penasaran dengan kerajinan tersebut, langsung saja datang ke outlet Crayon's Craft & Co yang beralamat di Jalan Aceh No.15, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Crayon's Craft  & Co merupakan sebuah usaha bisnis yang berada di Kota Bandung yang bergerak dalam bidang kerajinan tangan dan replika makanan. Syumeiraty Rashando, owner Crayon's Craft  & Co sejak tahun 2004 memiliki tujuan mendirikan usaha baru dengan orientasi dan pasar yang lebih jelas dan spesifik.

Pandangan pertama jika masuk ke outlet ini pastinya mata tertuju dengan miniatur dan replika yang sangat unik. Replika tersebut dibuat dengan semirip mungkin dengan yang aslinya, seperti replika gerobak bakso, gerobak siomay, gerobak es kelapa, sayuran, buah-buahan hingga martabak pun tersedia di outlet ini. 

Kerajinan tangan yang terbuat dari bahan clay ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Terbukti jika proses pembuatannya hanya dikerjakan oleh pemilik usaha saja. Hal ini di ungkapkan bagian produksi Crayon's Craft  & Co, Devi, Sabtu  (15/06/2019).

"Kesulitan dalam pembuatan replika yaitu harus bener-bener mengikuti sampel gambar aslinya, biasanya dalam pembuatannya membutuhkan waktu 14 hari hingga 30 hari lamanya," jelasnya. 

Selain pembuatan kerajinan tangan dan replika makanan Crayon's Craft  & Co juga menyediakan berbagai kegiatan kursus, seperti kursus origami, kursus merajut, kursus pembuatan replika dan kursus clay. 

Pengunjung yang datang ke outlet sini sangat beragam, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Jam operasional buka setiap hari Senin sampai Minggu, pukul 09:00 sampai 17:30, dan hari libur tetap buka seperti biasa. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar