Yamaha Aerox

Kumpul Asik di Kue Balok Mang Salam

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Sajian kue balok yang lumer dengan lemon tea ice yang menyegarkan tenggorokan di Kue Balok Mang Salam, Jl. Raya Cibiru No.9, Kota Bandung, Sabtu (15/6/2019). (Siti Julaeha)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM – Kota Bandung sangat terkenal dengan makanan dan tempat nongkrong yang asik. Pada siang hari Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan mulai dari cafe hingga jajanan di pinggir jalan, sama halnya dengan waktu santai ketika sore sampai tengah malam banyak juga tempat makanan yang buka untuk menghilangkan lapar dan penat Anda setelah seharian beraktivitas.

Di Bandung Timur, persisnya tidak jauh dari Bundaran Cibiru Anda bisa menemukan tempat nongkrong yang asik, yaitu di Kue Balok Mang Salam. Tempat yang buka pada sore hari ini selalu ramai pengunjung karena tempat duduk yang memetakan meja dan kursinya menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor.

Tentunya suasana sore menjelang malam ini selalu dinikmati oleh para pengunjung yang datang, dengan melihat lalu lalang kendaraan yang melintasi jalanan Cibiru menuju Cileunyi ini. Sangat asyik memang ngobrol ngalor ngidul bersama teman maupun keluarga sambil ditemani angin sepoi-sepoi Kota Bandung.

Ketika matahari sudah terbenam lampu tumblr pun akan menyala, menghiasi sudut area outdoor yang di desain sederhana.

“Maknanya kesederhanaan, rata-rata pengunjung memilih di luar dibanding di dalam, padahal tempatnya enakan di dalam kan? Tapi lebih ramai karena suasananya enakan di luar,” jelas salah satu karyawan Habib Idrus.

Kue Balok Mang Salam menawarkan varian rasa kekinian seperti taro,green tea, oreo, tiramisu, ovomaltine dan lainnya, Minumnya pun sangat beragam mulai dari kopi hingga minuman tradisional pun tersedia. Adapun menu terbarunya yaitu mie tek-tek kuah dan goreng yang bisa Anda pesan ketika sedang ingin memilih makanan berat.

Untuk kue baloknya sendiri bisa anda nikmati mulai dengan harga Rp3.000 sampai dengan Rp4.500 per satuannya. Untuk mie tek-tek dijual dengan harga Rp13.000-15.000, sedangkan untuk berbagai jenis minumannya berkisar antara Rp 4.000-18.000. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar