Yamaha Lexi

Sensasi Ngopi di Atas Truk ala Kopi Truk Bandung

  Sabtu, 15 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Suasana anak muda ngobrol santai sambil ngopi di Kopi Truk, Sabtu (15/6/2019).(Nur Khansa/Ayobandung.com)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM--Warga Kota Bandung seolah tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan kafe tematik yang unik untuk menggaet pasar anak muda. Salah satunya yang saat ini tengah digemari yakni Kopi Truk di Jalan PHH Mustofa Nomor 76.

Sesuai dengan namanya, interior kafe ini dipenuhi berbagai macam ornamen truk yang dimodifikasi. Dari bagian depannya saja, Anda akan disambut oleh kata-kata mutiara khas pantat truk yang berbunyi "Cintamu Semurni Solarku". Begitu pula halnya ketika Anda memasuki area pemenasan makanan dan kasir. Mejanya berhiaskan bagian depan truk Hino bercat hijau yang khas.

Usut punya usut, area belakang kafe tersebut hingga saat ini masih dipergunakan sebagai bengkel perbaikan truk.

Leader Operational Kopi Truk, Yosep Ramdan mengatakan, pemandangan lalu lalang truk di sekitaran kafe merupakan hal yang biasa terjadi di siang hari.

"Awalnya dan sampai sekarang tempat ini adalah bengkel truk, tapi di depannya ada lahan kosong yang kemudian dimanfaatkan. Ornamen-ornamennya berasal dari bagian truk yang tidak lagi terpakai," ungkapnya ketika ditemui Ayobandung.com di Kopi Truk, Sabtu (15/6/2019).

Area kafenya sendiri terbilang cukup luas dan terbagi menjadi tiga bagian yang berbeda, yakni area outdoor dengan ornamen truk, area semi-outdoor dengan dinding kaca dan alumunium sebagaimana yang terdapat dalam bagian belakang truk, dan area terakhir yang paling unik, yakni tempat duduk di atas truk itu sendiri.

Terdapat dua truk angkut semen yang bagian badannya difungsikan sebagai tempat duduk. Yosep mengatakan, salah satunya bahkan masih aktif beroperasi.

"Yang satu masih aktif dipakai, satunya lagi sudah menjadi ikon. Kalau sedang dipakai ya bangku-bangkunya diturunkan. Kita enggak modifikasi sama sekali tempat duduk yang di atas truk, benar-benar apa adanya saja," jelasnya.

Meski demikian, area tersebut didesain senyaman mungkin dengan lampu-lampu gantung tungsten dan bangku-meja minimalis sederhana. Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, area ini menjadi salah satu spot yang diminati pelanggan.

AYO BACA : Kopi Toko Djawa, Referensi Tempat Ngopi di Bandung

"Memang ornamen truk dan truk ini sendidri jadi daya tarik pelanggan. Banyak juga yang memang datang karena ingin lihat truknya," ungkapnya.

Menu Ramah Pelajar

Selain karena desainnya yang memang unik, kafe yang mulai ramai dikunjungi pelanggan sejak sore menjelang malam ini banyak diminati anak muda karena harga menu makanan dan minumannya yang terbilang cukup terjangkau. Yosep mengatakan, hampir 90% tamunya sehari-hari berasal dari kalangan anak muda.

"Bisa dibilang pelanggannya 90% anak muda walaupun belakangan sudah mulai berhasil gaet semua umur. Harganya ada di kisaran Rp9.000-Rp23.000 untuk minuman, dan dari Rp10.000-Rp25.000 untuk makanan. Cukup terjangkau untuk mahasiswa dan anak muda," jelasnya.

Dia mengatakan, menu andalannya adalah ropi panjang 'long john' dengan ragam isian manis dan asin serta aneka menu kopi. "Dominasinya di sini kopi dan roti. Roti andalannya adalah Roti Boss John menyerupai hotdog dengan varian rasa manis dan asin," jelasnya.

Ayobandung mencicipi menu Roti Boss John ukuran 2-3 orang dengan kisaran harga Rp30.000 dengan isi smoked beef, parutan keju, telur dan bawang bombay. Rasanya terbilang cukup gurih dengan isian keju berlimpah. Porsinya sangat mengenyangkan untuk dilahap dua orang bila Anda sedang tidak terlalu lapar. Roti yang sama untuk ukuran satu orang dibanderol mulai Rp10.000 saja. 

Selain roti, Kopi Truk juga menyediakan macam-macam menu makanan ringan dan berat lainnya seperti cuankie, ayam dan sayap ayam geprek, nasi timbel, nasi goreng, bakso tahu, tahu goreng, dan sebagainya.

Sementara itu , untuk kopi, kafe ini memiliki dua menu best-seller meliputi Kopi Susu Latte dan Caramel Latte dengan harga mulai dari Rp15.000-an. Bila ingin varian menu minuman yang lebih beragam, Anda juga dapat memilih menu 'Juspio' alias jus kopi yang diblend dengan berbagai topping seperti nougat, mocha, matcha, caramel, oreo, hingga choco chip.

Bila tertarik datang, Anda dapat membawa serta kerabat dan orang kesayangan setiap weekday pukul 9 pagi hingga 12 malam, dan mulai 7 pagi hingga 12 malam untuk akhir pekan. 

AYO BACA : 4 Kafe Hits untuk Silaturahmi Keluarga di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar