Yamaha Mio S

Taman Sejarah : Wisata Air Sembari Belajar dan Mengabadikan Momen

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Suasana Kesejukan di Taman Sejarah Kota Bandung Sabtu (14/6) (Jaka Jamalludin Yusuf/AyoBandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kota Bandung di waktu weekend selalu ramai. Warga berbondong-bondong mengunjungi tempat terbuka untuk bervakansi. Mulai dari mal pusat perbelanjaan, cafe hits untuk hangout, sampai dengan taman-taman kota yang memiliki desain Instagramable untuk sekedar berfoto dan mengajak main keluarga kecil.

Seperti salah satunya Taman Sejarah Kota Bandung yang berletak di Jalan Aceh No. 53, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung atau lebih tepatnya di belakang Gedung Balai Kota Bandung. Setiap waktu libur seperti sekarang, taman ini kerap menjadi sasaran kaum emak mengajak anak kesayangannya bermain air.

Suasana yang teduh karena dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, ditambah dengan fasilitas yang cukup memadai membuat segelintir pengunjung makin nyaman untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Selain suasana dan fasilitas yang ditawarkan cukup rapih dan nyaman, di taman ini juga terdapat satu kolam yang terbagi menjadi tiga bagian untuk anak-anak bermain air alakadarnya dan hal ini sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun.

Seperti Eli salah satu warga Balaendah yang rela jauh-jauhan hanya untuk mengajak putra kecilnya.

“Saya dari Balaendah, ya lumayan tempatnya gratis dan engga begitu bahaya buat anak mungpun libur sekolahnya” kepada AyoBandung pada Sabtu (14/6/2019) di kursi Taman Sejarah.

Selain kolam dan kursi-kursi panjang untuk menunggu dan memantau sang anak main air di kolam, tempat ini juga menyajikan sebuah fasilitas sederhana untuk belajar tentang sejarah-sejarah pemimpin Kota Bandung dari masa ke masa.

Fasilitas tersebut diberikan dalam bentuk stand kaca yang berjejer panjang. Serta di tembok lain sebelah kanan terdapat sebuah fasilitas belajar, pasalnya pada tembok tersebut terdapat relief khusus tentang Kota Bandung di masa kepemimpinan Wiranatakusumah.

Sambil belajar dan juga bermain, taman ini bisa juga digunakan sebagai wahana untuk mengabadikan momen di sela-sela kedua hal tersebut.

“Biar nggak bosen anaknya baca, saya iseng aja sambil ngajaknya foto gitu” tutur Fitri yang sedang mengajak anaknya foto. (Jaka Jamalludin Yusuf)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar