Yamaha NMax

Kopi Toko Djawa, Referensi Tempat Ngopi di Bandung

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Toko kopi Djawa. (@kopitokodjawa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Desain otentik khas jawa di tengah pusat kota Bandung seolah menjadi daya tarik sendiri yang dimiliki oleh Kopi Toko Djawa. Toko Kopi yang terletak di Jalan Braga ini memiliki desain yang instagramable.

Sebelum menjadi toko kopi, awalnya toko ini merupakan toko buku. Nama toko bukunya pun sama yaitu Toko Buku Djawa. Namun semenjak Januari 2018 berubah menjadi toko kopi.

Dari segi bangunan tidak ada perubahan yang mencolok dari Toko Buku Djawa menjadi Kopi Toko Djawa. Disini pun banyak kita temui buku-buku untuk menemani sambil minum kopi.

Kopi yang dijual di Kopi Toko Djawa ini dijual dengan harga sekitar Rp18.000-35.000. Kopi yang khas dijual di toko ini adalah Kopi Toko Djawa. Kopi dengan campuran gula merah ini dijual dengan harga Rp20.000.

Selain menjual kopi disini pun menjual berbagai cemilan seperti donut, brownies, cinamon roll, dll. Ada juga Ruang Makan Djawa yang menjual makanan berat dengan kisaran harga Rp18.000 - 25.000.

Kopi Toko Djawa ini seolah telah menjadi destinasi wisata baru di Kota Bandung. Menurut Udin, salah satu pelayan di toko kopi ini, hampir setiap hari toko ini selalu dikunjungi oleh turis domestik. Maka Kopi Toko Djawa ini juga menjual berbagai souvenir.

Suasana Kopi Toko Djawa yang nyaman membuat beberapa pengunjung selalu datang lagi kesini.  Bila misalnya, seorang mahasiswi jurusan hukum ini mengaku hampir sering datang kesini.

“Ya seminggu bisa dua kali lah datang kesini,” ucapnya. 

Toko kopi yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malem ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

“Kalo lagi weekend kaya gini sehari bisa 600 sampai 700 orang yang datang. Ini berdasarkan jumlah cup yang habis," jelas Udin. (Vichela Regina)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar